PON XXI Aceh-Sumut 2024 Jadi Momentum Geliat UMKM Jenama Olahraga

Minggu, 08 September 2024 - 17:43 WIB
PON XXI Aceh-Sumut 2024 Jadi Momentum Geliat UMKM Jenama Olahraga. Foto: IST
Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh - Sumatra Utara menjadi momentum geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya CV Yudi Collection di Nanggroe Aceh Darussalam.

UMKM tersebut melebarkan sayap dengan membuka toko pakaian olahraga dengan nama Speed Store Aceh yang berlokasi di Jl. Diponegoro No.34, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Baiturahman, Kota Banda Aceh. Soft launching toko ini dilakukan pada Minggu, 8 September 2024, atau bertepatan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) di provinsi tersebut.





Toko pakaian olahraga merupakan buah dari pendampingan yang dilakukan PT SAB Indo Industries Bandung yang bergerak pada produksi apparel olahraga jenama Speed Jersey. Jenama ini dikenal dengan berbagai produk olahraga premium dan telah dipercaya mendukung banyak cabang olahraga di Indonesia di antaranya bola voli, menembak, berkuda, sepeda gunung dan BMX, hingga bela diri taekwondo.

“Ini menjadi salah satu instrumen baru yang dikembangkan oleh PT SAB Indo Industries, yaitu dengan membuka kemitraan dengan UMKM sebagai bentuk transfer pengetahuan, pengalaman, dan juga membuka kesempatan untuk tumbuh bersama,” kata CEO PT SAB Indo Industris, Andre Firmansyah.

Lebih lanjut Andre mengatakan bahwa kemitraan ini terbuka bagi siapa saja, termasuk para calon maupun entrepreneur muda di daerah lainnya, tentunya dengan mengedepankan pelatihan, pendampingan, dan kemungkinan kerja sama di masa depan.

“Instrumen kemitraan pada UMKM, melengkapi program kemitraan yang telah kami lakukan sebelumnya, seperti program kemitraan bagi atlet berprestasi dan terpilih, untuk memiliki brand name-nya sendiri,” kata Andre.

“Terima kasih PT SAB Indo Industries yang telah memberikan kesempatan pada UMKM seperti kami untuk dapat mengembangkan usaha, terutama karena proses pendampingan selama dua bulan ini, yang membuat kami semakin percaya diri," kata pemilik Speed Store Aceh, Yudi,

Rasa percaya diri tersebut tumbuh, kata Yudhi, karena tokonya kini memiliki line up produk olahraga premium yang memiliki kualitas terbaik, teruji -karena telah melewati proses riset development di perguruan tinggi tekstil, telah diujicoba oleh para atlet, dan digunakan secara resmi pada beberapa cabang olahraga.

“Karenanya, penyelenggaraan PON XXI Aceh – Sumatera Utara menjadi momentum yang pas bagi kami untuk melakukan soft launching Speed Store Aceh. Selain untuk memenuhi kebutuhan para atlet, juga memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh yang kini semakin giat berolahraga,” kata Yudhi.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More