Pertarungan Warisan Canelo: David Benavidez sampai Terence Crawford

Jum'at, 13 September 2024 - 11:31 WIB
Pemegang empat gelar juara dunia, dua gelar juara divisi dan juara dunia dua divisi dan masuk ke dalam Hall of Fame dengan suara terbanyak pertama ini mungkin sangat puas dengan warisannya. Pengambilan keputusannya dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan hal tersebut. Dan jika memang demikian, hal itu dapat dimengerti. Saya adalah orang yang mengatakan bahwa Canelo tidak berhutang apapun kepada kita, dan saya tetap berpegang teguh pada hal itu.

Namun jika dia masih tertarik untuk menantang dirinya sendiri pasca-Berlanga, masih tertarik untuk berusaha mencapai hal-hal besar, masih tertarik untuk meningkatkan warisannya, Canelo Alvarez masih memiliki beberapa pilihan. Berikut pertarungan warisan untuk Saul Canelo Alvarez jika dia masih ingin bertarung.

David Benavidez.

Canelo telah berhasil menurunkan standar ekspektasi kita, sehingga hanya dengan menyetujui untuk bertarung melawan Benavidez akan memberinya poin, apa pun hasilnya. Pertarungan ini sepertinya sangat tidak mungkin terjadi - kesempatan terbaik Canelo untuk mengalahkan “The Mexican Monster” (yang bukan orang Meksiko, namun mari kita tidak membahasnya lebih jauh lagi) adalah beberapa tahun yang lalu.

Jika Canelo Alvarez menginginkan pertarungan tersebut, dia pasti sudah mendapatkannya sekarang. Setiap bulannya, keunggulan di dalam ring semakin menguntungkan Benavidez yang lebih muda.

Namun jika, secara hipotesis, hal itu terjadi, dan Canelo menang dengan cara yang tidak kontroversial, hal tersebut akan menjadi kemenangan yang menentukan dalam kariernya. Ini akan menjadi seperti Bernard Hopkins yang mengalahkan Felix Trinidad, atau Terence Crawford yang mengalahkan Errol Spence Jr. atau Shane Mosley yang mengalahkan Antonio Margarito - kemenangan petinju yang sudah tidak muda lagi atas lawan yang lebih muda yang menakutkan, yang akan mengangkat nama baik sang ikon yang sudah menua.

Canelo akan kembali masuk dalam perbincangan mengenai supremasi pukulan demi pukulan. Dia mungkin akan mengubah posisinya dalam perdebatan petinju Meksiko terbaik yang pernah ada. Apakah ia akan menghadapi Benavidez di kelas 76,2 kilogram, 79,3 kilogram, atau di antara keduanya, ini jelas merupakan pertarungan yang harus dijalani oleh Canelo jika ia memang masih ingin menambah warisannya - sebagian karena ia masih terlihat bisa menang.

Pemenang Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev

Terdapat pilihan lain yang mungkin akan memberikan lebih banyak lagi bagi warisan Canelo jika ia memenangkannya, namun ia akan menjadi underdog, dan itu adalah pertarungan antara siapa pun yang memenangkan laga antara Bivol vs Artur Beterbiev. Jika Bivol yang menang, maka ini akan menjadi pertandingan ulang/pembalasan dendam bagi Canelo.

Jika itu adalah Beterbiev, ini adalah perang habis-habisan melawan orang yang menaklukkan penakluk Canelo. Dan bagaimanapun juga, ini adalah perebutan gelar juara kelas berat ringan. Canelo menjadi The Man di kelas 72,5 kg, 76,2 kg dan 79,3 kg adalah sebuah legenda.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More