Hong Kong Open 2024: Sabar/Reza Runner Up, Dikalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae

Minggu, 15 September 2024 - 15:08 WIB
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, kalah dari duet Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, di partai final Hong Kong Open 2024, Minggu (15/9/2024). Foto/PBSI
SUWOON - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, kalah dari duet Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, di partai final Hong Kong Open 2024, Minggu (15/9/2024). Sabar/Reza kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 17-21 dalam waktu 37 menit sehingga harus puas pulang sebagai runner up.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Sabar/Reza kesulitan untuk menahan serangan-serangan yang dilancarkan Kang/Seo sejak awal pertandingan. Alhasil, Sabar/Reza tertinggal 2-8 dan 3-11.

Di samping itu, pasangan Indonesia juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Kang/Seo pun tanpa kesulitan memperlebar keunggulan mereka menjadi 17-8.





Sabar/Reza sempat bangkit dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 12-17. Namun, mereka kembali berada dalam tekanan sang Juara Dunia 2023 sehingga kalah dengan skor 13-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Kang/Seo masih terus mendominasi dengan smash-smash keras nan mematikan yang mereka lancarkan. Sabar/Reza tak kuasa untuk bisa meredamnya sehingga mereka tertinggal 3-7.

Aksi jual beli serangan dalam tempo yang cepat terus terjadi, tetapi Sabar/Reza masih belum mampu bertahan dan menyerang dengan apik. Hasilnya, pasangan non pelatnas itu ketinggalan 6-11 di interval gim kedua.

Tak mau kalah begitu saja, pasangan ranking 22 dunia itu mulai memberkan perlawanan selepas interval. Mereka pun berhasil mendekati Kang/Seo di angka 11-12 berkat permainan agresif yang ciamik yang mereka tampilkan dan bahkan menyamakan skor menjadi 14-14.



Sayangnya, Sabar/Reza kembali kesulitan menahan serangan-serangan smash keras dari Kang/Seo dan beberapa kali membuat kesalahan sendiri. Alhasil, mereka tertinggal lagi di angka 14-18 dan kemudian tumbang dengan skor 17-21 di gim kedua.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More