PBSI Terima Sabar/Reza Latihan Bersama di Pelatnas Cipayung

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:27 WIB
loading...
PBSI Terima Sabar/Reza Latihan Bersama di Pelatnas Cipayung
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Ricky Subagja. Foto/Bagas Abdiel Kharis
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Subagja, mengonfirmasi menerima Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung. Proses latihan tersebut akan dimulai pada Juli 2024 mendatang.

Sebelumnya, Sabar/Reza yang merupakan pasangan nonpelatnas telah mengajukan permohonan kepada PBSI untuk menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung sejak Maret 2024. Hal itu terungkap sebelum Sabar/Reza menjalani tur Eropa pada Maret 2024 lalu.

Kini, PBSI pun membalas permohonan surat tersebut dan menerima Sabar/Reza untuk menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung. Latihan tersebut akan terhitung mulai Juli 2024, tepatnya setelah penyelenggaran Asia Junior Championships 2024 yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 28 Juni - 3 Juli 2024.

"Sudah kami balas. Memang surat sebelum Indonesia Open bahkan. Jadi surat itu sudah saya sampaikan dan nanti setelah AJC mereka bisa latihan di sini," ucap Ricky di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (12/6/2024).



"Mereka ngasih surat permohonan untuk bisa latihan bersama. Kita juga sudah sampaikan ke pelatih untuk permintaan Sabar/Reza. Ya enggak ada masalah," lanjutnya.

Ricky pun menegaskan bahwa status Sabar/Reza adalah untuk menjalani latihan bersama tim ganda putra. Bukan seperti halnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan pemain nonpelatnas tetapi berstatus sebagai sparring di Cipayung.



"Statusnya latihan bersama. Bukan (seperti Ahsan/Hendra). Jadi latihan bersama sesuai surat, kita kasih kesempatan," kata Ricky.

Performa Sabar/Reza pada tahun ini memang terbilang apik. Selain menjadi semifinalis di Indonesia Open 2024 pekan lalu, mereka juga telah mengoleksi satu gelar tahun ini di ajang Spain Masters 2024.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)
pixels