Profil Mauro Zijlstra, Pemain Volendam Keturunan Sunda yang Siap Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 17 September 2024 - 09:09 WIB
Timnas Indonesia sepertinya tak lama lagi bakal memperkenalkan penyerang muda potensial. Dia adalah Mauro Zijlstra / Foto: (@maurozijlstra)
Timnas Indonesia sepertinya tak lama lagi bakal memperkenalkan penyerang muda potensial. Dia adalah Mauro Zijlstra.

Kabar Timnas Indonesia bakal mendapatkan satu tambahan pemain keturunan dari jurnalis Belanda, Dennie Van Laar. Dalam sebuah kesempatan ia menyebut Mauro Zijlstra.

Dalam perbincangan itu, Zijlstra mengaku bahwa saat ini proses naturalisasi dirinya sudah masuk dalam tahap pengurusan dokumen persyaratan. Jika semua prosesnya berjalan lancar, Zijlstra bakal menjadi calon pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.





Kehadiran Zijlstra di Skuad Garuda rasanya sesuai kebutuhan yang diinginkan Shin Tae-yong. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sangat minim stok penyerang.

Namun demikian, hingga saat ini PSSI belum kunjung mengumumkan secara resmi terkait naturalisasi Zijlstra. Saat ini Federasi Sepak Bola Indonesia sepertinya tengah sibuk mengurus proses perpindahan kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Profil Mauro Zijlstra



Mauro Zijlstra merupakan pemain kelahiran Zaandam, Belanda, 9 November 2004. Dia memiliki garis keturunan dari nenek-nya yang pernah tinggal di Bandung.

Ayahnya juga mempunyai darah setengah Indonesia setengah Belanda. Di usia yang terbilang masih muda ini, Zijlstra diketahui pernah membela klub amatir.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More