Daniel Dubois Nikmati Status Raja Kelas Berat IBF: Aku sang Juara

Rabu, 18 September 2024 - 05:47 WIB
Daniel Dubois Nikmati Status Raja Kelas Berat IBF: Aku sang Juara/City AM
Daniel Dubois menikmati prospek untuk melegitimasi statusnya sebagai juara kelas berat IBF melawan Anthony Joshua. Petinju berusia 27 tahun ini akan mempertahankan gelarnya untuk pertama kalinya, dalam pertarungan terbesar dalam kariernya, pada hari Sabtu malam di Stadion Wembley.

Daniel Dubois menyadari bahwa ia memiliki gelar yang harus dipertahankan karena IBF secara tidak logis mencopot Oleksandr Usyk sebelum ia dapat mempertahankan gelarnya yang tak terbantahkan dalam pertarungan ulang melawan Tyson Fury pada 21 Desember lalu - dan bukan karena ia, seperti tradisi, memenangkannya di atas ring.





Dubois mencatat kemenangan beruntun dan mengesankan atas Jarrell Miller dan Filip Hrgovic yang sebelumnya tak terkalahkan sebelum ia diangkat menjadi juara, namun ia tahu bahwa situasi dan pengakuan atas status Usyk dan Fury sebagai petinju kelas berat terbaik di dunia, membuat dirinya harus membuktikan diri saat menghadapi rivalnya yang kini berusia 34 tahun itu.

''Kalian akan melihat - inilah waktu saya,” katanya kepada DAZN. “Saya adalah orangnya. Saya harus maju ke depan dan melegitimasinya - aku sang juara,''lanjut The Dynamite.

''[Saya] baik. Percaya diri. Saya hanya bersantai dan menyerap semuanya; menyerap energi. Itu bagus. Saya akan memanfaatkan energi itu dan membangunnya - saya tak sabar menunggunya. Ini adalah waktu saya. Saya siap untuk itu.Dengan cara apa pun yang diperlukan - kemenangan. Itu saja. Ini adalah latihan. Itu bagian dari rutinitas sebelum pertarungan. Ritual. Ayo kita mulai, kawan.”

Mereka yang mengajukan pertanyaan atas nama penyiar berusaha keras untuk membuat Dubois melengkapi ukuran acara kedatangan besar pada hari Selasa di Leicester Square, London, dan oleh karena itu kontes hari Sabtu dan pengaruh mereka yang mewakili Musim Riyadh yang sebelumnya tidak terlalu dikenal, tetapi dia berkata:



''Saya sudah berpengalaman sekarang. Semua ini - media dan segalanya - saya tidak membiarkan semua itu mengganggu saya. Ini adalah persiapan menuju badai pada hari Sabtu. Apa gunanya melakukan semua hal yang sia-sia? Saya siap untuk bertarung. Di mana pun kami harus melakukannya, kami akan melakukannya,''ujarnya.

''Saya akan melakukan apa pun untuk menang. Jika itu berarti bergegas masuk; adu jotos; pukulan ke arah kepala; semuanya. Apa pun untuk menang dan mempertahankan sabuk saya. Kalian akan melihatnya - jangan khawatir tentang itu. Ini sangat besar, bung. Ini bukan yang terbesar, namun ini sangat besar. Saya benar-benar meresapi semuanya saat ini. Ini adalah atmosfer yang luar biasa. Saya akan memanfaatkan energi itu pada hari Sabtu.''

''Saya adalah sang juara, jadi saya harus tampil seperti seorang juara. Saya sang juara untuk saat ini. Saya sang juara. Akan terasa lebih baik pada hari Sabtu ketika saya menang. Saya hanya berada di zona tersebut. Ini adalah apa yang saya inginkan sejak saya masih kecil - duduk di sana sebagai petinju muda di Repton [Klub Tinju Amatir] dan semua klub yang pernah kami datangi sampai hari ini, jadi saya siap untuk itu. [Saya] mengasah diri dan tidak terlalu memaksakan diri. Hanya saja, tampil eksplosif pada hari Sabtu.”
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More