Keberuntungan Jersey Putih-Putih Timnas Indonesia di Tahun 2024

Rabu, 18 September 2024 - 10:24 WIB
Keberuntungan Jersey Putih-Putih Timnas Indonesia di Tahun 2024/Aldhi Chandra Setiawan/Sindo Photo
Keberuntungan jersey timnas putih-putih Timnas Indonesia yang dipakai sepanjang bermain di tahun 2024. Setidaknya, dari lima kali mengenakan jersey putih-putih, Timnas Indonesia selalu meraih poin baik laga tandang dan kandang.

Hebatnya, saat memakai jersey putih-putih, skuad Garuda dua kali mampu memecundangi Vietnam yang selalu menjadi momok. Pada pertemuan pertama 19 Januari 2024, Indonesia menaklukkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2024.





Dalam pertemuan kedua, Timnas Indonesia menghancurkan kesombongan Vietnam dengan skor telak 3-0 dalam Kualifikasi piala Dunia 2026 pada 26 Maret 2024. Keberuntungan jersey putih-putih Timnas Indonesia berlanjut saat menaklukkan Filipina di Kualifikasi piala Dunia 2026 pada 11 Juni lalu.

Paling gres, Timnas Indonesia meraih 2 poin di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Arab Saudi dan Australia. Jay Idzes dan kawan-kawan membuat kejutan saat menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah pada 5 September lalu.

Selanjutnya, saat menjamu Australia, Timnas Indonesia juga mengenakan jersey putih-putih. Hasilnya, Timnas Indonesia mampu menahan gempuran Australia untuk memaksakan hasil imbang 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjalani laga lanjutan babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. Jay Idzes dkk akan tandang ke markas Bahrain dan China pada Oktober mendatang. Sepertinya Timnas Indonesia akan mengenakan jersey putih-putih karena Bahrain dan China memakai kostum merah.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More