Jaime Munguia Kecam Canelo Seret Namanya usai Gagal KO Berlanga

Kamis, 19 September 2024 - 06:08 WIB
Jaime Munguia Kecam Canelo Seret Namanya usai Gagal KO Berlanga/Boxing Scene
Jaime Munguia mengecam Saul Canelo Alvarez yang menyeret namanya usai gagal memukul KO Edgar Berlanga seperti sesumbarnya sebelum pertarungan. Saul Canelo Alvarez memang menjatuhkan Edgar Berlanga di ronde ketiga tapi akhirnya hanya mampu menang angka mutlak 118-109, 117-110, 118-109 atas Edgar Berlanga. ''Dia tidak memukul KO Berlanga,'' kata Munguia pada hari Selasa.

Saul Canelo Alvarez mengungkit kegagalan menang KO itu karena masih terpengaruh hasil pertarungan dengan Jaime Munguia. Saul Canelo Alvarez yang berjanji untuk menghentikan Edgar Berlanga dalam delapan ronde mengatakan kepada para wartawan bahwa dia menerima kemenangan angka mutlak atas Jaime Munguia pada tanggal 4 Mei karena dia tidak ingin mempermalukan rekan sesama petinju Meksiko.





Ditanya pada hari Selasa saat tampil di sebuah sasana di Phoenix hanya beberapa hari sebelum pertarungannya di kelas menengah super pada hari Jumat melawan petinju Kanada Erik Bazinyan di Desert Diamond Arena, Glendale, Munguia mengatakan kepada Boxing Scene melalui seorang penerjemah, “Sejujurnya, saya merasa itu tidak sopan.”

Jaime Munguia keberatan atas pernyataan Canelo Alvarez yang mengatakan bahwa ia menggendongnya - kali ini tanpa ambiguitas. Jaime Munguia berulang kali menjawab pertanyaan tersebut pada akhir pekan lalu saat tampil di hadapan media, termasuk saat berada di Top Rank Gym, Las Vegas, sebelum Canelo Alvarez meraih kemenangan angka mutlak atas Edgar Berlanga di T-Mobile Arena.

Sebuah kejadian pada ronde ke-12 saat Canelo Alvarez menggoyahkan Munguia menjadi pemicu diskusi. Munguia tidak meminta bantuan, dan mengatakan bahwa ia yakin Canelo Alvarez akan meraih penyelesaian jika kesempatan itu benar-benar ada. ''Itu adalah pertarungan yang bagus,'' katanya saat itu. ''Itu adalah pertarungan yang ketat. Itulah yang saya pikirkan,''lanjutnya.



Kemudian dia menyaksikan pertarungan Canelo vs Berlanga, yang mirip dengan pertarungannya pada 4 Mei melawan Canelo dalam beberapa hal. Canelo memenangkan keduanya melalui keputusan juri. Dia menjatuhkan setiap penantangnya: Munguia pada ronde keempat dan Berlanga pada ronde ketiga. Namun, di atas kertas, Munguia lebih unggul dari Berlanga.

Melawan Berlanga, Canelo menang angka mutlak - 118-109, 117-110, 118-109. Melawan Munguia, tidak demikian - 117-110, 116-111, 115-112. ''Itu adalah pertandingan yang bagus untuk para penggemar,” kata Munguia.

Munguia menegaskan bahwa ia tampil lebih baik dari Berlanga. ''Saya tampil lebih baik dalam beberapa hal,'' kata Munguia. “Saya melontarkan lebih banyak pukulan.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More