Mees Hilgers Janji Belajar Bahasa Indonesia Secepatnya

Kamis, 19 September 2024 - 06:39 WIB
Mees Hilgers berjanji akan belajar bahasa Indonesia secepatnya / Foto: Mees Hilgers (@meeshilgerss)
Mees Hilgers berjanji akan belajar bahasa Indonesia secepatnya. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia mengakui bahwa bahasa yang digunakan saat ini sangat buruk dan ia menggunakan bahasa Inggris untuk sementara waktu.

Mees Hilgers sedang menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Proses naturalisasi pemain berusia 23 tahun itu sudah melalui persetujuan Komisi III dan X DPR RI per Selasa (17/9/2024) kemarin.

Sekarang, Mees tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden (Keppres), dan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Diberitakan sebelumnya, proses pengambilan sumpah WNI akan dilakukan di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda dalam waktu dekat.





Ditargetkan, Mees bisa membela Timnas Indonesia di laga ketiga dan keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024 mendatang. Mees pun berjanji segera belajar bahasa Indonesia untuk mempermudah komunikasi.

Pemain FC Twente itu mengakui masih kesulitan berbicara dengan bahasa Indonesia. Rencananya, Mees akan belajar bahasa Indonesia saat jeda internasional terdekat.

"Bahasa Indonesiaku tidak bagus, sangat buruk sejujurnya. Kita mempunyai interpreter yang bisa berbahasa Inggris di skuad Timnas Indonesia. Jadi, saya akan berbicara dengan bahasa Inggris untuk sementara waktu. Tetapi saya akan banyak belajar ketika nanti di jeda internasional," kata Mees dikutip dari kanal Youtube Voetbal Primeur



Sementara itu, Mees bukan merupakan satu-satunya pemain yang sedang diproses naturalisasi. Ada pula Eliano Reijnders yang juga sudah melewati persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI.

Kedua pemain ini diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia di lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, Skuad Garuda akan melakoni laga tandang ke Bahrain (10/10/2024), dan China (15/10/2024).
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More