Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disahkan DPR, PSSI: Terima Kasih

Kamis, 19 September 2024 - 19:01 WIB
Rapat paripurna (Rapur) DPR RI resmi mengesahkan permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Foto/PSSI
JAKARTA - Rapat paripurna (Rapur) DPR RI resmi mengesahkan permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga berterima kasih atas lampu hijau yang diberikan lembaga legislatif itu.

Permohonan naturalisasi Mees dan Eliano turut dibahas dalam rapat paripurna DPR RI, Kamis (19/9/2024). Sebelumnya, kedua pemain itu sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI untuk dinaturalisasi.

“Hasil pembahasan diputuskan dalam Rapat Paripurna sesuai dengan pembahasan Komisi III dan X yang memutuskan menyetujui pemberian kewarganegaraan RI kepada Eliano Reijnders dan Mees Hilgers," kata Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (19/9/2024).





“Sehubungan dengan itu kami meminta persetujuan pada Rapat Paripurna DPR hari ini. Selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku,” tambahnya.

Pengesahan itu membuat Mees dan Eliano bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Kedua pemain itu kini tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden RI (Keppres), dan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Arya pun berterima kasih kepada DPR RI yang telah memuluskan jalan Mees dan Eliano untuk membela Timnas Indonesia. Dia berharap, proses naturalisasi selanjutnya berjalan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada DPR RI yang hari ini melalui Rapat Paripurna telah mengesahkan permohonan naturalisasi untuk Mess Hilgers dan Eliano Reijnders," ujar Arya.

"Semoga dalam waktu dekat mereka bisa debut bersama timnas Indonesia,'' harapnya.



Rencananya, Mees dan Eliano akan mengambil sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda pada Senin (22/9/2024). Dua pemain itu akan diproyeksikan untuk laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terdekat, Skuad Garuda akan bersua dengan Bahrain dan China. Dua pertandingan itu berstatus tandang bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda akan bertamu ke Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober, lalu bertanding di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada 15 Oktober 2024.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More