Profil Erik Morales, Juara 4 Divisi yang Jadi Anggota Legislatif

Jum'at, 20 September 2024 - 11:33 WIB
Bagi Munguia yang berusia 27 tahun, ini merupakan sebuah pernyataan bahwa ia telah tiba sebagai pemain dengan berat badan 168 pound. Canelo melihatnya dan memutuskan untuk melawannya pada bulan Mei dalam sebuah pertandingan yang terbukti menjadi pengalaman belajar bagi Munguia, yang bangkit dari knockdown pada ronde keempat dan akhirnya kalah angka dari ikon Meksiko tersebut.

"Saya melihat kembali ke belakang, dan saya pikir saya masuk ke dalam ring dengan lebih gugup daripada yang seharusnya,'' kata Munguia, yang sejak saat itu menepis anggapan Canelo bahwa ia membawanya.

Morales setuju. "Ya, saya pikir memang begitu,'' kata Morales. "Tapi Anda menjadi dewasa karena pengalaman seperti itu.''

Ada beberapa pertanyaan tentang apakah Munguia masih terlalu muda untuk Canelo, yang kini berusia 34 tahun. Seandainya dia menunggu beberapa tahun lagi, apakah Munguia yang lebih berpengalaman akan memiliki peluang yang lebih baik melawan Canelo? Kemudian lagi, apakah Canelo akan menunggunya? Canelo telah mengatakan bahwa ia akan pensiun saat berusia 37 tahun.

"Terkadang, Anda hanya perlu mengambil kesempatan saat itu ada,'' kata Morales, yang telah menyaksikan Munguia bertarung di Tijuana sejak ia menjadi petinju profesional pada usia 16 tahun. "Ini adalah jenis pertarungan yang benar-benar dapat Anda pelajari.''



Canelo sendiri mungkin tidak akan menjadi petarung seperti sekarang ini tanpa kekalahan angka yang dideritanya saat berusia 23 tahun dari Floyd Mayweather Jr. pada tahun 2013. Kini, setelah bertemu kembali dengan pahlawan masa kecilnya, Munguia melihat pertarungan melawan Bazinyan (32-0-1, 23 KO), yang masuk dalam peringkat 10 besar di hampir setiap peringkat kelas berat badan 168 pon, sebagai langkah awal yang potensial untuk mencapai masa jayanya.

"Ya, tentu saja,'' kata Munguia (43-1, 34 KO), yang memiliki kontrak satu pertarungan dengan Top Rank. "Rasanya luar biasa bisa kembali bersama Erik Morales. Saya kembali ke Big Bear (California) untuk berlatih di pegunungan. Itu terasa benar.

Bagi Morales, ini terasa seperti rumah, sebuah sudut yang familiar dan tempat tinggal. "Sampai saya mencalonkan diri sebagai El Presidente,'' candanya.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More