Papua Barat Daya Provinsi Anyar Ketiga yang Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jum'at, 20 September 2024 - 13:22 WIB
Papua Barat Daya Provinsi Anyar Ketiga yang Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Foto: PB PON
DELI SERDANG - Papua Barat Daya sukses pecah telur dengan meraih emas perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 . Sebagai debutan, Papua Barat Daya pun mencetak sejarah dengan langsung merebut emas.

Medali emas pertama Papua Barat Daya di PON kali ini datang dari cabang olahraga balap motor. Emas tersebut dipersembahkan oleh Rendi di kelas modifikasi perorangan.

Berlangsung di Sirkuit Multifungsi Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 19 September 2024, Rendi menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Sejak sesi kualifikasi hingga balapan utama berakhir, Rendi tampil dominan.



Rendi keluar sebagai juara setelah mencatatkan waktu tercepatnya 20 menit 6 detik di balapan utama. Rendi pun mengaku senang dan bangga karena bisa mempersembahkan medali emas bagi provinsi baru Papua Barat Daya.

"Saya sangat senang dan bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim dan dukungan dari semua pihak. Saya terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Papua Barat Daya,” ujar Rendi, dalam keterangan pers yang diperoleh MNC Portal Indonesia, Jumat (20/9/2024).

Sementara itu posisi runner-up di tempati pembalap Nusa Tenggara Barat Aldiaz Aqsal Ismaya dengan catatan waktu 20 menit 7 detik. Dengan selisih 1 detik ini, Aldiaz harus puas mendapatkan medali perak.

Urutan ketiga ditempati pembalap asal DI Yogyakarta, Hafid Pratamaditya Nursadi dengan catatan waktu 20 menit 12 detik. Hafid pun berhak memperoleh medali perunggu.

Dengan hasil ini, Papua Barat Daya juga menyusul Papua Pegunungan dan Papua Tengah sebagai provinsi baru ketiga yang mampu meraih emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Bahkan Papua Pegunungan saat ini sudah mencetak enam emas dan Papua Tengah dengan empat emas.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More