3 Penyebab Kekalahan Memalukan Anthony Joshua dari Daniel Dubois

Senin, 23 September 2024 - 11:23 WIB
Daniel Dubois menunjukkan bahwa Anthony Joshua sudah melewati masa jayanya dan masa pensiunnya sudah dekat setelah KO di ronde kelima di Stadion Wembley, Minggu (23/9/2024) / Foto: Sportal365
Daniel Dubois menunjukkan bahwa Anthony Joshua sudah melewati masa jayanya dan masa pensiunnya sudah dekat setelah KO di ronde kelima di Stadion Wembley, Minggu (23/9/2024). Ini pertama kalinya petinju berjuluk Dynamite mempertahankan sabuk juara kelas berat IBF di depan 96.000 penonton.

Sebagian penggemar mungkin tak pernah menyangka jika Dubois tampil dominan dari ronde pertama hingga kelima. Bahkan dia mampu menganvaskan Joshua sebanyak empat kali (ronde pertama, ketiga, keempat dan kelima).

Tim Joshua akhirnya melemparkan handuk ke atas ring setelah pukulan lurus Dubois yang mengarah ke dagu membuat Joshua roboh dan sulit untuk berdiri. Hingga wasit menyelesaikan hitungannya sampai 10, AJ masih tak berdaya di kanvas.





Lantas, apa penyebab yang membuat Anthony Joshua menelan kekalahan memalukan dari Dubois?

1. Anthony Joshua Tak Dapat Melancarkan Pukulan Jab



Dari segi pengalaman Anthony Joshua sebenarnya lebih diunggulkan ketimbang Dubois. Tapi saat kedua petinju berdiri di satu ring yang sama, AJ terlihat seperti seorang yang amatir.

Joshua, yang tujuh tahun lebih tua dari Dubois tampil memalukan sejak ronde pertama hingga kelima. Masalahnya, sejak bel berbunyi adalah juara dunia dua kali itu tidak dapat melancarkan pukulan jab secara efektif.



Berbeda dengan Dubois yang tampil penuh dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dia dengan cepat membuat Joshua tampak kebingungan menghadapinya. Bukan hanya sulit melepaskan pukulan jab.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More