5 Fakta Kericuhan Bobotoh di Laga Persib vs Persija

Selasa, 24 September 2024 - 09:19 WIB
5 Fakta Kericuhan Bobotoh di Laga Persib vs Persija. Foto: Persija
BANDUNG - Usai laga klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta , ratusan Bobotoh turun ke lapangan dan diduga melakukan kekerasan terhadap Steward (tenaga pengamanan pertandingan) di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024).

Dalam video yang beredar, terlihat Bobotoh mengejar dan memukul Steward dengan kursi, hingga beberapa dari mereka berlarian mencari perlindungan.





Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, membenarkan insiden ini terjadi setelah pertandingan selesai. "Ada dorong-dorongan dan pelemparan kursi dari Bobotoh ke Steward," ujarnya.

Polisi dan TNI segera masuk ke lapangan atas permintaan petugas keamanan dan berhasil mengendalikan situasi dalam waktu 10 menit. "Alhamdulillah tidak ada korban, dan situasi kembali kondusif," tambah Kusworo.

Keributan ini diduga dipicu oleh kesalahpahaman antara Bobotoh dan

Steward, serta aksi demonstrasi sebelumnya. Kusworo memastikan situasi di dalam dan luar stadion sudah aman.

Berikut 5 Fakta Kerusuhan Bobotoh

1. Suporter Diintimidasi



Dugaan sementara aksi kerusuhan yang menyerang steward itu buntut dari insiden saat Persib melawan Port FC yang berakhir 0-1, 19 September lalu. Disebut-sebut, ada intimidasi kepada bobotoh oleh pemain dan salah satu karyawan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) usai laga Persib kontra Port FC dalam ajang AFC Champions League 2, Kamis (19/9/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More