Dejan/Gloria Lewati Rintangan Pertama Macau Open 2024

Rabu, 25 September 2024 - 10:44 WIB
Dejan/Gloria Lewati Rintangan Pertama Macau Open 2024. Foto: IST
MACAU - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja , berhasil membuka perjalanan mereka di Macau Open dengan hasil positif. Mereka menang di babak pertama alias babak 32 besar atas duet Taiwan, Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zen, dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-13 dalam waktu 26 menit.

Dengan hasil tersebut, Dejan/Gloria melangkah ke babak 16 besar. Selanjutnya, mereka akan bersua pemenang laga antara dua pasangan Taiwan, Po Li-Wei/Chang Ching Hui, kontra Lin Bing-Wei/Lin Chih-Chun.





Bermain di Macao East Asian Games Dome, Rabu (25/9/2024) pagi WIB, Dejan/Gloria mendapatkan perlawanan ketat dari Chen/Wang di awal pertandingan. Sempat unggul 5-2, mereka dikejar oleh sang lawan di angka 5-5.

Tak sampai di situ, kedua pasangan terus saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 8-8. Setelah itu, barulah Dejan/Gloria bisa mendominasi dan menjauh dengan keunggulan 12-8.

Smash-smash keras nan mematikan yang dilancarkan pasangan PB Djarum itu sangat sulit dikembalikan lawan. Alhasil, mereka dengan mudah memperlebar jarak menjadi 16-9 dan kemudian menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada awal gim kedua, Chen/Wang kembali membuat Dejan/Gloria kerepotan. Jual beli serangan dalam tempo cepat pun berlangsung sampai mencapai skor 6-6.

Selepas itu, Gloria tampil apik di depan net dan sanggup mendulang beberapa poin. Begitu juga dengan Dejan, yang melepaskan smash-smash akurat ke pertahanan lawan. Alhasil, pasangan Merah-Putih bisa memimpin 11-6 di interval gim kedua.

Usai rehat, Dejan/Gloria sempat membuat error beruntun yang membuat Chen/Wang mendekat di angka 9-12. Namun, duet non pelatnas itu dengan cepat menemukan permainan terbaik mereka agi dan kembali menjauh dengan keunggulan 16-10.

Duet arahan Vita Marissa itu pun terus menggila di poin-poin krusial. Hasilnya, Dejan/Gloria mengunci kemenangan dengan skor 21-13 di gim kedua.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More