Akhir Tahun Ini Hendra Setiawan Putuskan Pensiun atau Tidak

Rabu, 25 September 2024 - 20:01 WIB
Akhir Tahun Ini Hendra Setiawan Putuskan Pensiun atau Tidak. Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda
JAKARTA - Pebulutangkis kawakan Indonesia, Hendra Setiawan , membeberkan soal masa depan kariernya. Pemain ganda putra itu mengaku akan memutuskan bakal pensiun atau tidak pada akhir tahun ini.

Pada akhir Agustus lalu, Hendra Setiawan telah menginjak usia 40 tahun. Sudah lebih dari dua dekade dirinya menjadi pebulutangkis profesional dengan segudang prestasi yang membanggakan, termasuk medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Di usia yang tak muda lagi, dirinya dan duetnya, Mohammad Ahsan, yang kini berusia 37 tahun, masih aktif berkompetisi di berbagai ajang BWF World Tour pada tahun ini. Namun, performa mereka memang sudah terlihat menurun musim ini.





Buktinya, Ahsan/Hendra gugur di babak pertama atau kedua sebanyak sembilan kali dari 10 turnamen yang mereka ikuti tahun ini. Hanya sekali pasangan berjuluk The Daddies itu bisa melangkah jauh yakni ketika menjadi runner up Australia Open 2024 pada Juni lalu.

Dengan kondisi yang ada, Hendra pun mengungkapkan bahwa saat ini dirinya dan Ahsan sudah tak punya target apa-apa lagi di sisa musim ini. Mereka kemungkinan akan mentas dalam tiga atau empat turnamen lagi.

“Kalau dari saya sih mungkin untuk tahun ini enggak ada target apa-apa lagi ya. Karena lolos World Tour Final pun susah. Jadi ya mungkin sisa tiga atau empat pertandingan lagi buat saya,” kata Hendra kepada awak media di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

“Jadi ya itu aja sih untuk tahun ini. Kalau untuk tahun depan ya kita lihat lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hendra membeberkan soal masa depan kariernya. Atlet kelahiran Pemalang itu mengakui punya rencana pensiun dan bakal memutuskan untuk melakukannya atau tidak pada akhir tahun ini.

“Sebenarnya sih, ya mungkin rencana sih ada ya, cuma dengan kita nanti lihat di akhir tahun gimana. Nanti saya juga harus berunding dulu sama keluarga yang pasti. Jadi ya nanti keputusannya mungkin di akhir tahun,” pungkas juara dunia empat kali itu.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More