Pertarungan Terakhir Pembuktian Dmitry Bivol Jadi Petinju Terbaik Kelas Berat Ringan

Kamis, 26 September 2024 - 07:23 WIB
Pertarungan terakhir pembuktian Dmitry Bivol untuk menjadi petinju terbaik di kelas berat ringan dengan mengalahkan Artur Beterbiev / Foto: DAZN
Pertarungan terakhir pembuktian Dmitry Bivol untuk menjadi petinju terbaik di kelas berat ringan dengan mengalahkan Artur Beterbiev . Inilah tujuan utama Dmitry Bivol dalam karier tinju yang cemerlang di kelas berat ringan.

Dmitry Bivol berjanji memberikan kemampuan terbaiknya melawan Artur Beterbiev pada tanggal 12 Oktober di Riyadh, Arab Saudi. Kedua petinju tak terkalahkan ini akan bertemu untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat ringan dalam sebuah laga yang sangat bersejarah.

Walau Beterbiev bahkan tidak berusaha menahan diri untuk tidak menguap saat perkenalan yang cukup panjang, terdapat fokus yang jelas di wajah Bivol dan, saat ia berbicara dalam bahasa Inggris, ada sedikit rasa gugup. Bagaimanapun juga, tidak ada orang yang dirancang untuk duduk dan berbicara di belakang mikrofon.





Apa yang paling penting bagi Bivol, saat ia ditanya, apakah sabuk itu atau kesempatan untuk menghadapi Beterbiev?

"Saya menginginkan pertarungan tak terbantahkan, pertama, dan saya ingin bertarung melawan petinju terbaik di kelas berat ringan" kata Bivol. "Ini adalah tujuan saya untuk membuat nama saya terkenal. Dia memiliki sabuk ini."

Beterbiev yang berusia 39 tahun memiliki tiga sabuk tersebut, sementara Bivol adalah pemilik satu sabuk lainnya. Di antara mereka, mereka telah mengumpulkan 43 pertandingan profesional tanpa hasil imbang atau kekalahan.



"Saya harap para penggemar biasa di seluruh dunia dapat memahami pentingnya pertarungan ini," kata promotor Bivol, Eddie Hearn, sebelumnya. "Ini akan menjadi salah satu yang tercatat dalam sejarah; ini adalah pertarungan terbaik yang dapat dilakukan dalam dunia tinju saat ini."

Sulit untuk membantahnya. Ini adalah pertarungan yang selalu diinginkan oleh Bivol.

"Ini adalah tujuan saya ketika saya masuk ke dunia tinju profesional, untuk menjadi yang terbaik di kelas berat ringan dan ini adalah pertarungan terakhir untuk membuktikan diri," ujar pria berusia 33 tahun ini.

"Apa artinya bagi saya? Saya telah berkecimpung di dunia tinju sejak berusia enam tahun. Saya mengorbankan banyak hal dalam hidup saya. Ini adalah langkah terakhir. Apakah saya melakukan segalanya dengan benar atau tidak? Saya ingin memastikan bahwa saya telah melakukan segalanya dengan benar."
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More