Bulan Depan, Timnas Indonesia Tambah Pemain Keturunan

Kamis, 26 September 2024 - 12:46 WIB
Timnas Indonesia tampaknya masih belum berhenti untuk mencari pemain naturalisasi / Foto: Youtube Arya Sinulingga
Timnas Indonesia tampaknya masih belum berhenti untuk mencari pemain naturalisasi . Terbaru, Arya Sinulingga selaku Komite Eksekutif (Exco) PSSI memberikan bocoran terkait pemain keturunan baru yang akan memperkuat Skuad Garuda.

Arya menuturkan kemungkinan akan ada satu atau dua pemain keturunan yang bakal menyusul Hilgers dan Eliano. "Bisa ada (pemain yang berposisi di lini serang). Memang ada nama-nama tersebut agak berat karena masih proses panjang, kita juga yasudah nanti dulu deh," tutur Arya dalam kanal Youtube pribadinya, Kamis (26/9/2024).

"Tapi ada yang kita lihat masih bisa kita ajak diskusi, mungkin mudah-mudahan sih satu atau dua pemain kali ya. Memang belum bisa memenuhi semua kebutuhan tapi ya bisa mengimbangi nanti," sambungnya.





Hanya saja, Arya tidak menyebut siapa sosok yang dimaksud. Namun dia mengungkapkan kalau prosesnya dilakukan di bulan Oktober, maka kemungkinan pemain keturunan baru itu bisa beraksi membela Timnas Indonesia pada November mendatang.

"Paling tidak kalau dia kita proses nanti Oktober, misalnya ada peluang seperti itu, mungkin November baru ada lagi yang bisa kita mainkan lagi," ungkap Arya.



Menarik untuk disimak siapa sosok yang dimaksud. Bisa jadi, sosok itu adalah Mauro Zijlstra.

Pemain FC Volendam U-21 itu sudah mengungkapkan kalau PSSI saat ini sedang mengecek dokumennya dan dia hanya tinggal menunggu lampu hijau dari Ketum PSSI, Erick Thohir untuk bersalaman. Saat ini PSSI tengah mempercepat proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya pun hanya tinggal melakukan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) dan pindah federasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More