Macau Open 2024: Dejan/Gloria ke Perempat Final usai Libas Duet Taiwan

Kamis, 26 September 2024 - 15:07 WIB
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, melangkah ke babak perempat final macau Open 2024. Foto/PBSI
MACAU - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja , melangkah ke babak perempat final macau Open 2024. Di babak 16 besar mereka menang dua gim atas duet Taiwan, Po Li-Wei/Chang Ching Hui dengan skor 21-8 dan 21-12.

Selanjutnya Dejan/Gloria akan bersua dengan pemenang laga antara pasangan Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat kontra wakil Taiwan lainnya, Liu Kuang Heng/Jheng Yu Chieh.

Bermain di Macao East Asian Games Dome, Kamis (26/9/2024) pagi WIB, Dejan/Gloria tampil perkasa sejak awal pertandingan. Mereka memulai dengan sangat percaya diri sehingga bisa menekan lawan dan memimpin 6-2.





Smash-smash tajam yang dilancarkan oleh Dejan pun sulit dikembalikan oleh lawan. Di samping itu Gloria bermain ciamik di depan net.

Alhasil, dengan mudah mereka menjauh dengan keunggulan 11-3 di interval gim pertama. Dominasi pasangan PB Djarum itu pun berlanjut setelah jeda.

Mereka benar-benar membuat Po/Chang tak berkutik sehingga memperlebar keunggulan menjadi 16-8 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan skor telak 21-8.

Pada gim kedua, Po/Chang memberikan perlawanan lebih sengit. Aksi jual beli serangan dalam tempo cepat terjadi hingga mencapai skor 4-4.



Setelah itu, Dejan/Gloria sedikit mengubah pola permainan menjadi lebih sabar untuk menyerang. Pertahanan kukuh yang ditampilkan duet non pelatnas itu pun mampu mendapat enam poin beruntun untuk unggul 10-4.

Sayangnya, pasangan ranking 11 dunia itu kerap membuat kesalahan setelahnya hingga Po/Chang mendekat di angka 7-11. Untungnya mereka dengan cepat bisa menemukan permainan terbaik mereka lagi dan bisa menjauh dengan keunggulan 16-8.

Pertarungan dalam reli-reli panjang sempat terjadi di poin-poin krusial. Namun pada akhirnya Dejan/Gloria bisa menjaga keunggulan dan akhirnya menang dengan skor 21-12 di gim kedua.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More