Macau Open 2024: Bungkam Duet Thailand, Dejan/Gloria Melaju ke Semifinal

Jum'at, 27 September 2024 - 16:55 WIB
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke Semifinal Macau Open 2024. Foto/PBSI
MACAU - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja , membungkam duet Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaupraparat, di babak perempat final Macau Open 2024. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-10 dalam waktu 35 menit.

Dengan hasil tersebut, Dejan/Gloria melompat ke semifinal turnamen Super 300 itu. Selanjutnya, mereka akan bersua dengan pemenang laga antara unggulan pertama, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dari Hong Kong, kontra wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin.

Bermain di Macao East Asian Games Dome, Jumat (27/9/2024) pagi WIB, Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan banyak melakukan kesalahan. Alhasil, mereka tertinggal 0-3 dan 3-5 lebih dulu.





Beruntung pasangan ranking 11 dunia itu bisa dengan cepat bangkit dan memberikan perlawanan hingga berbalik unggul 7-5. Walau sempat disamakan di angka 7-7 oleh Ruttanapak/Jehenicha, mereka bisa terus menekan sang lawan dan menjauh dengan keunggulan 11-9 di interval gim pertama.

Usai rehat, permainan menyerang yang dilakukan oleh Dejan/Gloria membuat lawan kerepotan. Mereka mendulang poin demi poin dengan mudah hingga bisa memperlebar keunggulan mereka menjadi 16-10.

Namun, duet non pelatnas itu malah lengah di poin-poin krusial sampai Ruttanapak/Jhenicha memangkas ketertinggalan mereka menjadi 14-19 dan kemudian 18-19. Untungnya, Dejan/Gloria sanggup mendapatkan dua poin tambahan lagi yang membuat mereka mengamankan kemenangan dengan skor 21-18 di gim pertama.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria tampil semakin garang. Smash-smash keras yang dilancarkan Dejan sangat sulit dikembalikan oleh lawan sehingga mereka unggul 5-1.



Di depan net, Gloria juga tak kalah gemilang dengan cegatan-cegatan ciamik yang dilakukannya. Tanpa kesulitan berarti, pasangan PB Djarum itu menjauh dengan keunggulan 8-3 dan 13-4.

Bahkan, Dejan/Gloria terus meninggalkan duet Thailand hingga mencapai skor 19-5. Walau sempat tertahan di poin-poin krusial, mereka sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-10 di gim kedua.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More