Macau Open 2024: Dejan/Gloria ke Perempat Final usai Libas Duet Taiwan

Kamis, 26 September 2024 - 15:07 WIB
loading...
Macau Open 2024: Dejan/Gloria...
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, melangkah ke babak perempat final macau Open 2024. Foto/PBSI
A A A
MACAU - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja , melangkah ke babak perempat final macau Open 2024. Di babak 16 besar mereka menang dua gim atas duet Taiwan, Po Li-Wei/Chang Ching Hui dengan skor 21-8 dan 21-12.

Selanjutnya Dejan/Gloria akan bersua dengan pemenang laga antara pasangan Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat kontra wakil Taiwan lainnya, Liu Kuang Heng/Jheng Yu Chieh.

Bermain di Macao East Asian Games Dome, Kamis (26/9/2024) pagi WIB, Dejan/Gloria tampil perkasa sejak awal pertandingan. Mereka memulai dengan sangat percaya diri sehingga bisa menekan lawan dan memimpin 6-2.



Smash-smash tajam yang dilancarkan oleh Dejan pun sulit dikembalikan oleh lawan. Di samping itu Gloria bermain ciamik di depan net.

Alhasil, dengan mudah mereka menjauh dengan keunggulan 11-3 di interval gim pertama. Dominasi pasangan PB Djarum itu pun berlanjut setelah jeda.

Mereka benar-benar membuat Po/Chang tak berkutik sehingga memperlebar keunggulan menjadi 16-8 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan skor telak 21-8.

Pada gim kedua, Po/Chang memberikan perlawanan lebih sengit. Aksi jual beli serangan dalam tempo cepat terjadi hingga mencapai skor 4-4.



Setelah itu, Dejan/Gloria sedikit mengubah pola permainan menjadi lebih sabar untuk menyerang. Pertahanan kukuh yang ditampilkan duet non pelatnas itu pun mampu mendapat enam poin beruntun untuk unggul 10-4.

Sayangnya, pasangan ranking 11 dunia itu kerap membuat kesalahan setelahnya hingga Po/Chang mendekat di angka 7-11. Untungnya mereka dengan cepat bisa menemukan permainan terbaik mereka lagi dan bisa menjauh dengan keunggulan 16-8.

Pertarungan dalam reli-reli panjang sempat terjadi di poin-poin krusial. Namun pada akhirnya Dejan/Gloria bisa menjaga keunggulan dan akhirnya menang dengan skor 21-12 di gim kedua.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)