Mauresmo Hinoke Terhalang Garis Keturunan, Indra Sjafri: Tidak Bisa Diproses

Senin, 30 September 2024 - 10:10 WIB
Indra Sjafri mengatakan Mauresmo Hinoke tidak bisa diproses untuk pemain naturalisasi / Foto: Mauresmo Hinoké (@mauresmoo)
Indra Sjafri mengatakan Mauresmo Hinoke tidak bisa diproses untuk pemain naturalisasi. Jadi, untuk pemain tambahan yang akan diproses naturalisasi sementara ada tiga nama, yakni Tim Gypens, Dion Markx, dan Kaya Symons.

Sebelumnya, pemain itu memang diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 . Mauresmo sudah sempat bergabung dengan tim itu dalam ajang Toulon Cup 2024.

Indra Sjafri mengatakan Mauresmo Hinoke tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20. Akan tetapi, dia tidak mengetahui secara detail faktor yang membuat naturalisasi pemain itu tidak bisa diproses.





"Kalau proses itu saya pikir, saya tidak paham. Yang jelas saya dapat berita Mauresmo tidak bisa diproses, tapi apakah bisa dilanjutkan mungkin konfirmasinya ke BTN atau PSSI," kata Indra Sjafri.

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia U-20 Zaki Iskandar mengatakan Mauresmo Hinoke terhalang garis keturunan untuk proses naturalisasi yang terlalu jauh. Hal itu menjadi kendala besar untuk memproses pemain tersebut.

"Dia masih keturunan yang keempat," katanya.



Sebagaimana diketahui, Mauresmo Hinoke memang tidak memenuhi syarat naturalisasi jalur keturunan. Sebab, darah Indonesia Mauresmo berasal dari generasi keempat.

Menengok regulasi FIFA, proses naturalisasi maksimal memiliki keturunan dari generasi ketiga. Generasi ketiga bisa diartikan memiliki darah Indonesia dari kakek atau nenek.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More