Wamenparekraf Apresiasi MotoGP Mandalika 2024 Perkuat Promosi Wonderful Indonesia

Rabu, 02 Oktober 2024 - 07:43 WIB
Diketahui, event MotoGP Mandalika 2023 menyedot lebih dari 102 ribu penonton dan memberikan dampak terhadap kenaikan PDB nasional sebesar Rp3,59 hingga Rp4,30 triliun.



"Bersama pihak terkait kami juga akan menerjunkan tim untuk melakukan kajian dampak dari penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024," kata Angela.

Sesi balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP Mandalika) sendiri berlangsung amat seru. Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin keluar sebagai juara setelah menjadi yang tercepat kala melumat 27 putaran aspal sirkuit Mandalika yang memiliki panjang 4,3 kilometer ini.

Sementara di posisi kedua ada Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia di peringkat ketiga. Seri pembuka dalam tur asia MotoGP 2024 ini juga meninggalkan cerita lain di mana ada sembilan pembalap yang gagal finish. Mereka di antaranya adalah duo kakak beradik, Marc Marquez dan Alex Marquez dari Gresini Racing.

Alex Marquez mengalami crash di tikungan pertama saat balapan baru dimulai sementara sang kakak mengalami masalah yang membuat motornya terbakar saat balapan menyisakan 15 putaran.

Turut hadir mendampingi Wamenparekraf Angela, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More