Trilogi Deontay Wilder Tahun Terbaik Tyson Fury, Rahman: Usyk Menang Duel Ulang

Rabu, 02 Oktober 2024 - 12:12 WIB
Trilogi Deontay Wilder Tahun Terbaik Tyson Fury, Rahman: Usyk Menang Duel Ulang/The Sun
Tyson Fury berubah menjadi dirinya yang dulu, kata legenda tinju Hasim Rahman - yang menimbulkan ketakutan menjelang duel ulang dengan Oleksandr Usyk . Tyson Fury kehilangan sabuk WBC dan rekor tak terkalahkannya pada bulan Mei lalu setelah 12 ronde yang mendebarkan dengan Oleksandr Usyk di Arab Saudi.

Sang Raja Gipsi secara luar biasa memenangkan sabuk hijau yang didambakan melawan Deontay Wilder pada tahun 2020 dan mempertahankannya dalam pertarungan trilogi epik mereka di tahun 2021. Namun Rahman berpendapat bahwa trilogi pertarungan dengan Wilder telah mengambil tahun-tahun terbaik dari Fury - yang membuatnya siap untuk sebuah kekalahan KO dari Usyk.





Dia mengatakan kepada FightHype: ''Saya rasa Deontay Wilder memiliki peran besar dalam pertandingan ulang antara Usyk dan Tyson Fury. Saya yakin Deontay Wilder dan Tyson Fury mengeluarkan segalanya dari satu sama lain. Saya rasa mereka berdua adalah cangkang dari diri mereka yang dulu, dan saya yakin Usyk akan memenangkan pertandingan ulang ini melalui penghentian.''

''Saya tahu dia tahu bahwa dia bisa menjatuhkannya dan melukainya, dan sekarang saya pikir kepercayaan dirinya ada di sana. Saya rasa ia akan menang melalui penyelesaian,”lanjutnya.

Tyson Fury, 36 tahun, diselamatkan oleh bel pada ronde kesembilan melawan Usyk, 37 tahun, setelah mendapati dirinya berada dalam kesulitan setelah sebuah serangan gencar. Untuk melanjutkan pertarungan ulangnya pada 21 Desember melawan Fury, ia terpaksa mengosongkan sabuk IBF.



Daniel Dubois, 27, naik pangkat menjadi juara interim dan mengalahkan Anthony Joshua, 34, di ronde kelima dalam pertarungan pertamanya. Keduanya kini sedang dalam pembicaraan untuk melakukan pertarungan ulang - karena mantan juara Rahman mendukung Usyk untuk melawan sang pemenang dan berlayar menuju matahari terbenam.

Usyk menang sebagai juara dengan empat sabuk tak terbantahkan pertama dalam sejarah kelas berat - namun hal itu tidak bertahan lama.''Saya pikir dia harus melawan pemenang dari pertandingan ulang Joshua-Dubois dan kemudian berhenti. Pria itu melakukan semua yang dapat Anda lakukan dalam tinju. Dia adalah salah satu juara terhebat yang pernah ada,''kata Rahman.

''Ia adalah peraih medali emas, juara dunia kelas penjelajah yang tak terbantahkan, juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan. Apa lagi yang dapat Anda lakukan? Ia telah melakukan semuanya.”
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More