3 Alasan Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:20 WIB
Shin Tae-yong telah menetapkan 27 pemain yang bakal membela Timnas Indonesia pada laga ketiga dan keempat fase grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: M Ramadhan Sananta (@m.ramadhansn)
Shin Tae-yong telah menetapkan 27 pemain yang bakal membela Timnas Indonesia pada laga ketiga dan keempat fase grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari daftar pemain tersebut diketahui tak ada nama Ramadhan Sananta. Lantas, apa yang membuat penyerang 21 tahun itu kehilangan tempatnya?

Ramadhan Sananta sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi dan Australia pada laga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, September lalu.

Meski dipanggil, Ramadhan Sananta tidak mendapatkan menit bermain. Sejauh ini belum diketahui apa dasar tak memanggil penyerang Persis Solo tersebut.





Berikut 3 Alasan Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia

1. Murni Keputusan Shin Tae-yong



Keputusan tak memanggil Ramadhan Sananta murni keputusan Shin Tae-yong. Itu sebagaimana disampaikan Sumardji selaku Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

"Untuk Ramadhan Sananta itu sudah menjadi pilihan dari coach Shin Tae-yong. Coach Shin Tae-yong ini kan juga pantau Liga 1 2024/2025. Jadi dia bisa memilih mana pemain yang bisa membela timnas Indonesia," ungkap Sumardji.



2. Kalah Bersaing dengan Malik Risaldi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More