Kisah Mahalli Jasuli, Pemain Keturunan Indonesia yang Gabung Timnas Malaysia

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 06:28 WIB
Kisah Mahalli Jasuli, Pemain Keturunan Indonesia yang Gabung Timnas Malaysia. Foto: AP Photo
Mantan Pemain Timnas Malaysia Mahalli Jasuli mengaku berdarah Indonesia dari kedua orang tuanya. Pernyataan itu utarakan saat sedang mencuat proses naturalisasi oleh kedua negara.

Timnas Indonesia baru saja sukses memproses naturalisasi dua pemain, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Sementara itu, Harimau Malaya -julukan Malaysia- gagal menaturalisasi Mats Deijl karena ditolak oleh FIFA.

Mahali mengatakan darah Indonesia memang mengalir dalam dirinya. Sebab, kedua orang tuanya asli Indonesia, tetapi mereka menetap di Malaysia.



“Itu sebenarnya benar. Karena ibu dan ayah saya orang Indonesia. Karena saya lahir di sini, saya mendapat kartu identitas di sini," kata Mahali dilansir dari Makan Bola, Jumat (4/10/2024)

Baca Juga: 3 Alasan Sananta Tak Dipanggil Timnas Lawan Bahrain dan China

Pemain berposisi bek itu mengatakan menjadi warga negara Malaysia karena lahir dan besar di sana meskipun kedua orang tuanya dari Indonesia. Jadi, dia dapat memperkuat Timnas Malaysia beberapa tahun lalu.

“Tapi kalau lahir di sini, otomatis mendapat kartu identitas berwarna biru seperti saudara-saudaramu,” jelasnya.

Mahali merupakan pemain asli Selangor yang memulai debutnya bersama Timnas Malaysia sekitar tahun 2009. Dia mencatatkan lebih dari 50 penampilan sukses tim itu.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More