Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes Siap Tampil Lawan Bahrain

Minggu, 06 Oktober 2024 - 12:05 WIB
Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes Siap Tampil Lawan Bahrain. Foto: Kolase/Instagram/Timnas Indonesia
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong memastikan Maarten Paes siap bermain untuk laga melawan Bahrain. Shin mengatakan, pemain itu dalam kondisi yang baik kendati sempat dikabarkan mengalami cedera.

Selain Maarten Paes , ada juga nama Witan Sulaeman yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera setelah membela klubnya masing-masing. Witan sempat mengalami cedera usai bermain untuk Persija Jakarta saat bertamu ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada 23 September 2024.

Sementara, Maarten mengalami cedera ringan pada tangannya saat FC Dallas dikalahkan San Jose (2-3) pada Kamis (3/10/2024) lalu. Kabar cedera kedua pemain ini tentu mengkhawatirkan bagi pendukung Timnas Indonesia.





Skuad Garuda diketahui akan berhadapan dengan Bahrain dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong akan bertamu ke Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024) mendatang.

Namun, Shin memastikan kondisi Witan dan Maarten sudah membaik untuk membela Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan kondisi Witan dan Maarten sudah dicek oleh tim fisioterapi. Mereka disebut siap bermain untuk laga melawan Bahrain.

“Tidak ada masalah untuk kedua pemain. Dari tim fisio juga telah terapi, jadi dalam kondisi baik,” kata Shin di Hotel Mandarin Oriental Jakarta kepada awak media, dikutip pada Minggu (6/10/2024).

“Kalau cedera besar ya pastinya tidak akan kita bawa dan akan dikeluarkan dari skuad. Tapi karena bukan cedera besar dan tim fisio kita juga selalu cek, jadi tidak ada masalah,” sambungnya.

Timnas Indonesia sendiri sudah bertolak ke Bahrain pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Witan sudah berangkat bersama rombongan itu, sementara Maarten kabarnya akan bergabung setelah pertandingan terakhir FC Dallas yang digelar pada Senin (7/10/2024) besok.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More