Petinju Tak Terkalahkan Nick Ball Menang TKO, Pertahankan Sabuk Juara WBA

Minggu, 06 Oktober 2024 - 11:49 WIB
Petinju Tak Terkalahkan Nick Ball Menang TKO, Pertahankan Sabuk Juara WBA/BoxinG scene
Petinju tak terkalahkan Nick Ball mempertahankan sabuk juara WBA kelas bulu setelah menghentikan perlawanan Ronny Rios dalam 10 ronde, Minggu (6/10/2024) siang WIB. Nick Ball yang memiliki rekor 21-0-1, (12 KO) berjanji kepada para pendukungnya ia akan memberikan penampilan luar biasa dalam laga pertamanya kembali ke Liverpool dalam empat tahun terakhir.

Nick Ball menekan sejak bel pertandingan berbunyi, dan bahkan hidungnya yang patah dan berlumuran darah tidak dapat menghalangi sang juara untuk mengincar mangsanya. Rios (34-5, 17 KO) sempat bertahan dari dua knockdown, namun akhirnya menyerah pada tekanan tanpa henti dari Ball pada ronde ke-10.





Sebuah serangan keras di pojok ring menjatuhkan petinju veteran ini melalui tali ring dan ke atas kanvas. Rios yang pemberani kembali ke atas ring, namun sudut ring melihat cukup dan menyerah untuk mengakhiri aksi tersebut, menyelamatkan Rios, yang kini berusia 34 tahun, dari serangan brutal lainnya.

Nick Ball, 27 tahun, bertinju di M&S Bank Arena yang ikonik di kota ini untuk pertama kalinya setelah menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di sirkuit kecil, bertinju di klub-klub malam dan gedung-gedung di kota ini.

“Saya sangat senang,” kata Ball setelah pertandingan.

''Jumlah penonton yang luar biasa bagi saya. Sejujurnya, saya pikir saya sedikit terbawa oleh kerumunan penonton. Saya terkena beberapa pukulan, namun itulah yang terjadi. Itu semua menjadikannya pertarungan yang bagus.”

Ball, sang penguasa kelas bulu WBA, sangat disayangkan tidak mampu menggeser pemegang gelar WBC Rey Vargas pada bulan Maret lalu, saat mereka bertarung dengan hasil imbang. Ball kini bertekad untuk merebut gelar yang menurutnya telah dirampas, dan mengangkat para petinju lain untuk menjadi tak terbantahkan di kelas 126 pound.

''Saya ingin merebut sabuk yang lain,” katanya. “Saya telah mendapatkan salah satu dari empat. Saya akan mengincar sabuk-sabuk itu. Sabuk hijau itu akan sangat bagus untuk saya dapatkan; bagaimanapun juga, itu harus menjadi milik saya.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More