3 Alasan Maarten Paes Sangat Dibutuhkan Timnas Indonesia saat Lawan Bahrain dan China

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:15 WIB
Maarten Paes telah menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Timnas Indonesia saat ini. Foto/Ist
JAKARTA - Maarten Paes telah menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Timnas Indonesia saat ini. Bahkan perannya di bawah mistar gawang sampai saat ini masih sangat sulit tergantikan.

Namun beberapa waktu lalu, Paes dikabarkan sempat mengalami cedera yang membuatnya terlambat menuju Bahrain untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 Oktober 2024.

“Dalam hari ini (kemarin) ataupun besok, semuanya akan bisa berkumpul. Kecuali Maarten Paes yang agak terlambat," kata Shin Tae-yong, dilansir dari situs Kita Garuda, Senin (7/10/2024).





Cedera Maarten Paes ini awalnya membuat banyak pihak terutama pecinta sepak bola Tanah Air merasa khawatir, sebab sosok penjaga gawang 26 tahun tersebut sudah menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia.

3 Alasan Maarten Paes Sangat Dibutuhkan

1. Sudah Tampil Meyakinkan di Dua Laga Sebelumnya

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, jika Maarten Paes telah tampil meyakinkan di dua laga sebelumnya yakni menghadapi Australia dan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bisa dibilang jika Maarten Paes merupakan salah satu program naturalisasi sukses bagi sepak bola Indonesia. Sejak bergabung bersama Tim Merah Putih, Paes sudah langsung menunjukkan kebolehannya sebagai penjaga gawang.

Maarten Paes, tercatat telah melakukan 4 penyelamatan penting ketika menghadapi Arab Saudi, yang salah satunya adalah menepis tendangan penalti.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More