Profil Ahmed Al Kaf, Wasit yang Merampok Kemenangan Timnas Indonesia

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 05:19 WIB
Sontak saja, suporter Timnas Indonesia yang merasa dirugikan langsung menyuarakan protes keras melalui media sosial. Mereka menuntut FIFA melakukan investigasi menyeluruh terhadap kepemimpinan wasit asal Oman tersebut.

Profil Ahmed Al Kaf



Ahmed Al Kaf merupakan wasit berpengalaman berusia 41 tahun. Sepanjang kariernya, ia kerap terlibat dalam berbagai pertandingan penting di Asia.

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Al-Kaf sudah memimpin empat pertandingan dan memberikan 11 kartu kuning. Selain berkiprah di level Asia, Ahmed Al Kaf juga memiliki pengalaman memimpin pertandingan di AFC Champions League Elite, Piala Asia 2023, serta sejumlah turnamen di kawasan Timur Tengah.

Tapi keberadaan Ahmed Al Kaf dalam pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia sempat menimbulkan kekhawatiran mengingat ia berasal dari federasi regional yang sama dengan Bahrain, yaitu Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF). Apa yang dikhawatirkan benar terjadi.

Al Kaf sebelumnya terlibat dalam keputusan kontroversial, termasuk penalti yang diputuskan lewat VAR pada Piala Asia U-23 2020 yang menguntungkan Arab Saudi.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More