Kemeriahan WNI Sambut Timnas Indonesia di Qingdao China, Fans: Pasti Menang...

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 19:01 WIB
Timnas Indonesia bakal tiba di Qingdao, Shandong, China, Jumat (11/10/2024). Foto/Tangkapan Layar IG
QINGDAO - Timnas Indonesia bakal melakoni laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia kontra China pekan depan. Jordi Amat dan kolega pun telah tiba di Qingdao, Shandong, China, Jumat (11/10/2024).

Timnas Indonesia tiba pukul 17.30 WIB di Qingdao Jiaodong International Airport. Hal itu diketahui dari video yang diunggah oleh akun Instagram resmi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Shandong, @ppitshandong, pada Jumat (11/10/2024).

“Selamat Datang Timnas Indonesia. Selamat Bertanding,” tulis keterangan PPI Shandong dalam videonya.





Dari video itu terlihat para pemain Timnas Indonesia datang dengan seragam berwarna hitam-hitam. Mereka berjalan keluar dari pintu terminal kedatangan sembari mendorong troli berisi koper-koper besar.

Kedatangan tim asuhan Shin Tae-yong itu pun disambut meriah oleh para Warga Negara Indonesia (WNI) yang tergabung dalam PPI Shandong. Mereka menyambut para pemain dengan berbagai macam atribut seperti bendera Merah-Putih.

Para pelajar itu pun bernyanyi yel-yel buatan mereka sendiri dengan kompak untuk menyambut kedatangan Skuad Garuda. Mereka benar-benar sangat bersemangat melihat Mees Hilgers dkk bakal bertanding di Negeri Tirai Bambu.

“Timnas Indonesia, Timnas Indonesia, selamat bertanding, pasti menang, pasti menang, hey hey,” teriak para pelajar dengan sangat lantang.



Tim Merah-Putih sebenarnya baru saja menyelesaikan pertandingan kontra Bahrain dalam laga kedua Grup C pada Kamis (10/10/2024) malam WIB di Bahrain National Stadium, Riffa. Mereka ditahan imbang 2-2 setelah kebobolan gol di menit terakhir secara kontroversial.

Tak banyak membuang waktu, Skuad Garuda langsung terbang ke Qingdao beberapa jam setelah pertandingan itu. Mereka menggunakan pesawat sewaan karena jika menaiki pesawat komersil jarak tempuhnya bisa mencapai 30 jam.

Laga Indonesia lawan China dijadwalkan digelar, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB di Qingdao Youth Football Stadium. Laga ini sangat krusial untuk menjaga asa kedua tim untuk melaju ke Piala Dunia 2026.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More