Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol: Bobot The Beast Ideal Remukkan Juara WBA

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 09:09 WIB
Bobot Artur Beterbiev lebih ideal untuk meremukkan Dmitry Bivol yang menyandang juara WBA kelas berat ringan / Foto: Boxing Scene
Bobot Artur Beterbiev lebih ideal untuk meremukkan Dmitry Bivol yang menyandang juara WBA kelas berat ringan. Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol menimbang berat badannya sedikit di bawah batas berat badan kelas berat ringan untuk laga perebutan gelar yang tak terbantahkan pada hari Sabtu di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi.

Dmitry Bivol yang lebih ramping dan sedikit lebih tinggi, 33 tahun, memiliki berat badan 78,9 kg. Artur Beterbiev, 39 tahun, yang mengalami cedera meniskus yang memaksa penundaan laga yang seharusnya berlangsung pada tanggal 1 Juni, memiliki berat badan 79,3 kg.

Kedua petinju Rusia ini sempat saling menatap satu sama lain untuk menunjukkan rasa saling menghormati, sebelum meninggalkan panggung dengan ketenangan yang sama seperti saat mereka tiba.





"Saya selalu seperti ini," kata Bivol kepada DAZN pada acara penimbangan berat badan. "Saya tenang, tetapi saya juga fokus. Ini sangat berarti, tetapi pada saat yang sama saya mencoba melupakan semua yang telah saya lalui. Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya, untuk semua orang, dan sekarang saya hanya fokus pada hari Sabtu,"lanjut Bivol.

Bivol benar-benar menjaga pola makan dan tidurnya untuk mencapai kondisi terbaik untuk melawan Beterbiev. "Saya hanya perlu makan dengan benar, tidur, dan bersiap-siap. Saya sudah terbiasa dengan hal itu. Sejak usia enam tahun saya sudah bertarung,"ujarnya.

Beterbiev merespons hasil timbang badan yang bobot dirinya ideal di kelas berat ringan. "Bagus, seperti biasanya," jawab Beterbiev saat ditanya bagaimana perasaannya.



"Bagian favorit saya adalah bertarung. Seperti yang saya katakan, kita lihat saja nanti. Saya bersiap-siap untuk bertarung,"kata petinju berjuluk The Beast ini.

Keengganan mereka untuk mengekspresikan diri membuat promotor Bivol, Eddie Hearn, yang telah lama bekerja sama dengan DAZN, kembali mencoba mempromosikan laga hari Sabtu ini, dan ia berkata: "Ini adalah sebuah generasi, pertarungan yang luar biasa. Pertarungan terbaik dalam kelas berat ringan selama beberapa dekade."

"Dua kompetitor yang sangat dingin. Ini adalah kesempatan bagi Dmitry Bivol untuk meraih mimpi seumur hidupnya."
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More