Senny Marbun: Indonesia Cetak Hat-trick ASEAN Para Games selama Pemerintahan Jokowi

Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:14 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet hingga pelatih yang meraih medali di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Foto: Kemenpora
JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memasuki satu dekade. Berbagai kemajuan sangat dirasakan di beberapa sektor termasuk bidang olahraga.

Bahkan, kemajuan dari sektor olahraga tidak hanya dirasakan oleh olahraga non disabilitas, melainkan juga olahraga disabilitas, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umun NPC Indonesia , Senny Marbun.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian pemerintah Indonesia termasuk Presiden Jokowi yang terus memberikan dukungan penuh kepada atlet-atlet disabilitas Tanah Air.





Dukungan itulah yang mampu menambah motivasi seluruh atlet disabilitas untuk terus bisa mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional, termasuk ASEAN Para Games ataupun Paralimliade.

"Terima kasih kepada bapak presiden dan pemerintah yang peduli kepada masyarakat difabel. Atlet kita semakin termotivasi untuk menambah medali emas. Indonesia harus kita harumkan," kata Senny Marbun.

"Bahkan baru di era Presiden Jokowi besaran bonus atlet peraih medali Paralimpiade disamakan dengan atlet Olimpiade non disabilitas."

Di pentas Asia Tenggara, Indonesia menorehkan prestasi gemilang dalam ajang ASEAN Para Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Tim Merah Putih berhasil menjadi juara umum dengan koleksi total 401 mesdali lewat 159 medali emas, 148 perak, dan 94 perunggu.

Selain itu, capaian kontingen Indonesia di Kamboja semakin lengkap dengan deretan pemecahan 15 rekor, di mana 11 rekor di cabor para renang dan empat rekor cabor angkat berat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More