Profil Phumelele Cafu, Petinju Underdog Juara Dunia yang Mencengangkan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:35 WIB
Profil Phumelele Cafu, Petinju Underdog Juara Dunia yang Mencengangkan/Instagram Boxing_Worldwide1
Profil Phumelele Cafu petinju tak terkalahkan yang mempermalukan Kosei Tanaka untuk menjadi juara dunia baru kelas terbang super WBO. Petinju kidal asal Afrika Selatan yang underdog ini membuat kejutan dengan menghancurkan idola tuan rumah, Kosei Tanaka di Ariake Arena, Tokyo, Jepang.

Ya, sebuah kemenangan mengejutkan Phumelele yang membawa rekornya menjadi 11-0-3 (8 KO). Hebatnya, Cafu sempat merobohkan Kosei Tanaka di ronde kelima yang mengantarkannya menang angka tipis.





Siapa Phumelele Cafu? Tidak terlalu banyak informasi mengenai petinju yang berbobot 52 kg ini. Namun, Phumelele menghentak ring tinju dunia dengan merampas sabuk juara WBO Kosei Tanaka.

Yang mencengangkan, Phumelele Cafu merebut sabuk Tanaka di depan ribuan fans tuan rumah. Sebuah kemenangan sulit yang jarang terjadi atas petinju Jepang di Tokyo.

Dengan perawakan ceking dengan tinggi 168 cm, Phumelele Cafu mengecewakan Kosei Tanaka yang kini rekornya 20-2. Petinju kelahiran Duncan Village, Eastern Cape, Afrika Selatan ini tercatat meraih kemenangan KO/TKO sebanyak 8 kali.

Saking senangnya, Phumelele sampai tidak bisa berkata-kata dengan kemenangannya yang mengejutkan. "Ini adalah semua yang saya inginkan. Seluruh hidup saya. Seluruh karier saya,"kata Phumelele Cafu.

Phumelele Cafu harus menunggu lama untuk menjadi juara dunia. Dia menjalani debut pro pada 26 Mei 2018 dengan menang TKO atas rekan senegaranya. Petinju berjuluk The Truth ini mencatat rekor tidak pernah kalah hingga menghentak dunia dengan merampas sabuk juara WBO milil Kosei Tanaka.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More