Timnas Indonesia Keok di Kandang China, Netizen Soroti Lemparan Pratama Arhan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:45 WIB
Timnas Indonesia Keok di Kandang China, Netizen Soroti Lemparan Pratama Arhan. Foto: Instagram/Pratama Arhan
Timnas Indonesia menelan kekalahan dari China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Dalam kekalahan itu, sosok Pratama Arhan menjadi sorotan.

Skuad Garuda kalah tipis 1-2 dari China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB. Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu 0-2 di babak pertama lewat gol Behram Abduweli (21') dan Zhang Yuning (44').

Tim arahan Shin Tae-yong itu bisa dibilang telat panas. Di babak kedua, Timnas Indonesia tampil cukup dominan. Sampai akhirnya, Skuad Garuda mampu memperkecil ketertinggalannya di menit 86 lewat tendangan Thom Haye yang berawal dari lemparan jauh Arhan.





Arhan baru dimainkan oleh Shin Tae-yong pada menit ke-85 dengan menggantikan Asnawi Mangkualam. Baru satu menit bermain, pemain Suwon FC itu langsung membuat perbedaan sehingga Timnas Indonesia sukses cetak gol lewat skema lemparan jauh andalannya.

Efek Arhan membuat warganet meberikan pujian sampai trending di media sosial X. Pasalnya, skema lemparan jauh yang memang menjadi jurus andalan eks pemain PSIS Semarang itu sukses memecah kebuntuan Timnas Indonesia.

"Arhan masuk, Timnas langsung bikin gol. Throw in juga termasuk taktik set piece," cuit akun @kevinbah**

"Arhan dibutuhkan di waktu yang tepat," @heul**

"Arhan masuk langsung gol," @unmag**
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More