Perang Berat Badan, Jake Paul Siap Bikin Mike Tyson Frustrasi

Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:07 WIB
Jake Paul bersikeras bakal menurunkan berat badannya saat ia dan Mike Tyson menjalani prosesi timbang badan sebelum kedua petinju berada di Stadion AT&T pada 15 November 2024 / Foto: MMA Fighting
Jake Paul bersikeras bakal menurunkan berat badannya saat ia dan Mike Tyson menjalani prosesi timbang badan sebelum kedua petinju berada di Stadion AT&T pada 15 November 2024. Sebagai pertarungan kelas berat profesional, yang telah disetujui oleh Departemen Perizinan dan Regulasi Texas, Paul dan Tyson harus memiliki berat badan setidaknya 200 pon. Syarat yang diberikan tampaknya tidak terlalu berat untuk Paul dan Tyson.

Saat ini waktu terus berjalan. Pertarungan Paul vs Tyson kurang dari satu bulan lagi. Paul memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan terbesar dalam hidupnya.

Rencana pertarungan pada bulan Juli dibatalkan ketika Tyson terpaksa mengundurkan diri karena masalah tukak lambung. Memilih untuk tetap sibuk, Paul bertarung dengan mantan pesaing kelas welter UFC Mike Perry.





Memasuki penampilan kariernya yang mungkin paling lengkap, Paul menang telak. Sejak kemenangannya dalam pertarungan kelas penjelajah (200 pon) itu, Paul terus menambah berat badannya hingga 216 pon untuk mengantisipasi perpindahan ke kelas berat untuk menghadapi Tyson.

Paul menyatakan kepada Hollywood Reporter bahwa ia bermaksud menambah empat pon lagi dan beratnya mencapai 220 pon untuk pertarungan tersebut. Paul juga memperkirakan berat Tyson yang bertambah setidaknya 15 poin lebih berat darinya.

Berat Paul telah menjadi titik kontroversi yang terus-menerus selama persiapan pertarungan, dengan Tyson mengolok-olok lawannya karena menjadi lembek setelah menambah berat badan. Petinju Youtuber itu akan menaikkan timbangan dengan berat badan tertinggi yang pernah ia timbang untuk sebuah pertarungan, tetapi masih bermaksud memanfaatkan kelincahannya untuk mengalahkan Tyson.



Ketika ditanya tentang strateginya untuk pertarungan tersebut, Paul menjelaskan: "Hanya bertinju di sisi luar dan kemudian menggunakan gerak kaki saya agar lebih lincah dan membuatnya mengejar saya lalu menyerangnya saat ia keluar dari posisi. Itu akan membuatnya frustrasi," tutur Paul dikutip dari Givemesport, Rabu (16/10/2024).
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More