Kemenpora dan Gerbangtara Rilis Buku Antologi Gagasan Masa Depan Anak Muda IKN

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:16 WIB
Kemenpora dan Gerbangtara Rilis Buku Antologi Gagasan Masa Depan Anak Muda IKN
Kemenpora RI sebagai rumah dan wadah Pemuda untuk menyalurkan aspirasinya dilakukan dengan beragam cara, salah satunya melalui penyusunan buku antologi Gagasan Masa Depan Anak Muda. Buku ini disusun dalam rangka menampung aspirasi anak muda yang berasal dari beragam segmentasi, seperti dosen muda, aktivis muda, seniman muda, pengusaha muda, pelaku olahraga muda, dan anak muda IKN.

Pada 15 Oktober 2024, berkolaborasi dengan Gerbangtara (Gerakan Bangun Nusantara), Kemenpora RI meluncurkan Buku Antologi Gagasan Masa Depan Anak Muda IKN (Ibu Kota Nusantara) yang didukung langsung oleh Bank Kaltimtara, Otorita IKN, Bank Indonesia Kaltim, dan Pemprov Kalimantan Timur. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh 30 Penulis yang berkontribusi dalam pembuatan Buku.

Dalam sambutannya, Aie Natasha selaku Koordinator Konsorsium Gerbangtara menyebut buku antologi ini mewadahi aspirasi anak muda, khususnya yang ada di IKN.



“Kami selalu mendukung komitmen Kemenpora RI yang mewadahi aspirasi anak muda khususnya yang ada di IKN. Harapannya, seluruh gagasan yang dituangkan tidak hanya dalam bentuk tulisan, tetapi ada aksi nyata yang dilakukan kedepannya,” katanya.

Selain itu, Sri Wahyuni selaku Sekretaris Daerah Kalimantan Timur merasa bangga dengan sinergi antar anak muda untuk membangun bangsa.

“Saya sangat bangga atas kolaborasi yang terjalin antara Kemenpora RI dan Gerbangtara. Ini membuktikan bahwa anak muda dapat menjadi strategic partner dalam membumikan kebijakan pemerintah pusat,” katanya dalam sambutan acara.

Sementara itu, Muhammad Adsan selaku Asisten Deputi Kepeloporan Kemenpora RI, menyebut buku antologi ini adalah bentuk kepedulian Kemenpora terhadap aspirasi pemuda.

“Adanya buku antologi gagasan masa depan anak muda ini adalah bentuk kepedulian Kemenpora terhadap aspirasi pemuda dengan beragam latar belakang. Gagasan-gagasan yang tertuang akan menjadi instrumen dalam memberikan rekomendasi kebijakan untuk Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Selain melaksanakan peluncuran Buku, kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah kegiatan Talkshow dimana yang menjadi pembicara adalah perwakilan Kemenpora RI, OIKN, dan dua penulis buku antologi anak muda IKN. Semua pihak yang terlibat mengapresiasi kolaborasi Kemenpora RI dengan Gerbangtara dalam menyerap aspirasi anak muda IKN.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More