Tanggapan PSSI Soal Rumor Tambah Pemain Naturalisasi

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:48 WIB
PSSI belum berencana menambah pemain naturalisasi selalin Kevin Diks. Itu sebagaimana disampaikan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga / Foto: Dok. SINDOnews
PSSI belum berencana menambah pemain naturalisasi selalin Kevin Diks. Itu sebagaimana disampaikan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga .

Arya menuturkan akan mengoptimalkan pemain-pemain yang di Timnas Indonesia saat ini. Kevin Diks saat ini sedang menjalani proses naturalisasi.

Kans terbesar pemain itu dapat membela Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada laga periode Maret 2025, tetapi sedang diusahakan dapat debut pada pertandingan periode November 2024.





Arya menyikapi berbagai rumor terkait bakal ada tambahan pemain naturalisasi lainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Menurutnya, belum ada tambahan karena dengan komposisi pemain yang ada saat ini belum bisa dioptimalkan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Kami optimalkan yang ada dahulu. Sekarang belum optimal," kata Arya dalam wawancara One On One Sindonews TV yang akan tayang, Jumat (18/10/2024).

Pria berkacamata itu mengatakan dalam waktu dekat PSSI pun akan melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk Skuad Garuda. Hal itu agar Timnas Indonesia lebih baik ke depan karena sedang berjuang dapat lolos ke Piala Dunia 2026.



Evaluasi tersebut berlandaskan kekalahan tim asuhan Shin Tae-yong dari China dengan skor 1-2 dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu dimainkan di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

"Kami akan melihat taktik dan strategi. Itu semua dievaluasi. Pengoptimalan pemain yang ada harus optimal, tidak boleh engga,"ujarnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kelima Grup C dengan tiga poin. Poin itu dari tiga hasil imbang dan satu kekalahan dalam fase Grup C.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More