Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Cedera Mees Hilgers saat Timnas Indonesia Ditekuk China

Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:57 WIB
loading...
Shin Tae-yong Beberkan...
Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Cedera Mees Hilgers saat Timnas Indonesia Ditekuk China. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, mengungkap alasan dirinya menarik keluar Mees Hilgers saat hadapi China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong menyatakan kalau bek FC Twente itu mengalami cedera.

Seperti diketahui, Hilgers telah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Di laga melawan Bahrain, bek berusia 23 tahun itu tampil solid dengan bermain penuh 90 menit.

Hanya saja, Hilgers tidak bermain penuh saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China pada Selasa (15/10/2024) lalu. Pemain FC Twente itu ditarik keluar usai jeda turun minum dengan digantikan Thom Haye.



Situasi ini membuat publik bertanya-tanya mengapa bek anyar itu ditarik keluar. Ternyata, Shin Tae-yong menarik keluar Hilgers bukan karena permainannya yang buruk, melainkan karena dia mengalami cedera.

Padahal menurut Shin Tae-yong, Hilgers bermain sangat oke baik di laga kontra Bahrain maupun China. Namun dia mau tidak mau harus menarik keluar pemain anyarnya itu.

“Mees (Hilgers) kemarin bermain bagus. Tapi saat hadapi China, di babak pertama dia mengalami cedera. Jadi dia harus diganti,” tutur Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Timnas Indonesia saat ini masih terkunci di posisi lima dengan tiga poin. Untuk China, mereka membayangi di posisi terakhir dengan poin yang sama. Meski begitu, peluang Skuad Garuda masih cukup terbuka untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

Di sisa enam laga Grup C, Timnas Indonesia terpaut dua angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang menempati posisi dua sampai empat. Diharapkan, Skuad Garuda bisa memaksimalkan dengan baik sisa laga yang ada untuk setidaknya finis di posisi tiga atau empat untuk melanjutkan perjuangannya di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November 2024 mendatang. Rencananya, dua laga kandang itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)