Hasil F1 GP Amerika Serikat 2024: Charles Leclerc Juara, Hamilton Gagal Finis

Senin, 21 Oktober 2024 - 06:27 WIB
Hasil F1 GP Amerika Serikat 2024: Charles Leclerc Juara, Hamilton Gagal Finis
Formula 1 (F1) Grand Prix Amerika Serikat 2024 resmi berakhir, dengan Charles Leclerc keluar sebagai juara, sementara Lewis Hamilton mengalami nasib sial dan gagal menyelesaikan balapan.

Perlombaan digelar di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin (21/10/2024) dini hari WIB. Meski Leclerc memulai balapan dari posisi keempat, ia berhasil menyentuh garis finis pertama.

Pembalap Ferrari ini mengamankan kemenangan ketiganya musim ini. Rekan setimnya, Carlos Sainz, sukses mengamankan posisi kedua, memastikan podium ganda untuk Ferrari.





Sebaliknya, Lando Norris dari tim McLaren F1 justru harus puas finis di posisi keempat, meskipun memulai balapan dari pole position.

Max Verstappen dari Oracle Red Bull Racing tampil cukup baik dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Sementara itu, nasib buruk menghampiri Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes tersebut mengalami kecelakaan yang memaksanya keluar dari balapan.

Akibat kegagalan ini, Hamilton dipastikan tidak bisa lagi bersaing untuk gelar juara dunia, meskipun masih tersisa lima seri lagi. Poin yang dimiliki Verstappen sebagai pemimpin klasemen kini sudah tidak bisa lagi terkejar oleh Hamilton.

Hasil Lengkap F1 GP Amerika Serikat 2024:

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More