Apakah Terence Crawford vs Bakhram Murtazaliev Duel Unifikasi Gelar?

Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:52 WIB
Apakah Terence Crawford vs Bakhram Murtazaliev Duel Unifikasi Gelar?/DAZN
Apakah Terence Crawford berani untuk menghadapi juara kelas welter super IBF, Bakhram Murtazaliev , dalam sebuah duel unifikasi gelar? Bakhram Murtazaliev baru saja mempertahankan gelarnya setelah ia mengalahkan Tim Tszyu pada ronde ketiga, Sabtu malam lalu, di Caribe Royale, Orlando, Florida.

Terence Crawford (41-0, 31 KO) memegang gelar juara kelas welter super WBA yang baru-baru ini ia menangkan atas Israil Madrimov, dan ia berencana untuk bertarung melawan juara WBC/WBO, Sebastian Fundora. Pertarungan tersebut batal saat WBO mengizinkan Fundora untuk melakukan pembelaan sukarela melawan Errol Spence.





Akankah Crawford bertarung melawan Murtazaliev? Para penggemar menunggu Crawford untuk menunjukkan keberaniannya dengan memanggil Murtazaliev dan melakukan pertarungan yang akan menjadi pertarungan penyatuan yang masif. Para penggemar tinju biasa di media sosial percaya bahwa Crawford akan dengan mudah mengalahkan Murtazaliev, namun saya tidak melihatnya seperti itu.

Crawford saat ini tidak memiliki lawan, dan melawan Murtazaliev (23-0, 17 KO) akan sangat masuk akal jika ia cukup berani untuk melawannya. Ini adalah pertarungan yang berisiko bagi Crawford, karena Murtazaliev memukul sama kerasnya, bahkan lebih keras dari 'Little GGG' Madrimov, namun ia lebih agresif, melontarkan pukulan keras dengan kedua tangannya, dan memiliki pukulan yang kuat. Dalam banyak hal, Murtazaliev lebih hebat dari Madrimov.

Kecil kemungkinan Crawford, 37 tahun, akan setuju untuk bertarung melawan Murtazaliev karena ia jauh lebih berbahaya daripada lawan terakhirnya, Madrimov, dan ia nyaris tidak menang dalam pertarungan tersebut pada tanggal 3 Agustus lalu. Crawford jelas mengetahui bahwa jika ia bertarung melawan Murtazaliev, maka akan terjadi pertarungan yang bagus.

Bahkan jika Crawford bertarung dengan mengutamakan keselamatan, Murtazaliev akan mengejarnya dan menjatuhkannya. Melawan Murtaaliev selama 12 ronde akan menjadi pertandingan yang sangat berat, dan tidak akan menjadi masalah jika Crawford bertarung sepanjang malam.

Murtazaliev akan mampu menghantamnya dengan cukup keras untuk menimbulkan banyak kerusakan. Ia akan memperlihatkan usia Crawford yang sudah lanjut. “Tidak ada bukti bahwa ia tidak akan dapat dihindari lagi. Satu-satunya hal baik yang dia miliki adalah dia memiliki gelar. Maka, karena ia memiliki gelar, ia dapat dengan mudah tetap aktif, bertarung melawan orang-orang di jajaran IBF dan mendominasi, mengembangkan basis penggemarnya dan menunjukkan kepada kita apa yang dibawanya ke dalam kelas 69,8 kg, namun apakah Bud menginginkan Bakhram? Apakah Bud mau bertarung?” ujar Keith Thurman kepada Thaboxingvoice, mempertanyakan apakah Terence Crawford mau menantang juara kelas menengah junior IBF, Bakhram Murtazaliev.



Sayangnya, Thurman benar bahwa Murtazaliev kemungkinan besar akan dihindari, dan Crawford akan menjadi salah satu dari sekian banyak petinju di kelas 69,8 kg yang tidak akan mau bertarung dengannya. Crawford masih memiliki impian untuk bertarung melawan Saul Canelo Alvarez, yang tidak akan pernah terjadi. Hal ini seperti berharap peri gigi muncul dan meninggalkan satu dolar di bawah bantalnya. Pertarungan itu tidak akan terjadi bagi Crawford dalam hidupnya. Saya berharap dia akan bangun dan mendapatkan petunjuk. Murtazaliev Menakut-nakuti Petarung

''Siapa yang benar-benar menginginkannya dan menerimanya dan berkata, 'Itulah lawan saya berikutnya. Apakah Bakhram akan tetap berada di jalur IBF, mempertahankan gelarnya? Ia mengatakan bahwa ia harus tetap berada di jalurnya sampai ada pintu lain yang terbuka untuk melakukan pertarungan hebat lainnya di divisi ini dalam dunia tinju. Namun saat ini, dia membuat kami semua bersemangat,” kata Thurman.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More