Kalahkan 6 Petinju Kuat Jalan Bakhram Murtazaliev Jadi Raja Kelas 69,8 Kg

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:11 WIB
Kalahkan 6 Petinju Kuat Jalan Bakhram Murtazaliev Jadi Raja Kelas 69,8 Kg/Premier Boxing Champions
Kalahkan 6 petinju kuat, jalan Bakhram Murtazaliev menjadi raja tinju kelas welter super 69,8 kilogram berikutnya. Bakhram Murtazaliev akan menjadi bintang besar di kelas welter super 69,8 kilogram berikutnya jika ia mampu menyapu bersih semua lawan, mengalahkan nama-nama besar seperti Terence Crawford..

Bakhram Murtazaliev yang sudah 10 tahun menjadi petinju profesional dengan rekor 23-0, (17 KO) membuat namanya dikenal oleh para penggemar tinju dengan menghancurkan mantan juara kelas welter super WBO, Tim Tszyu, dalam tiga ronde pada Sabtu malam lalu di Caribe Royale Resort, Orlando, Florida.





Yang perlu dilakukan oleh juara IBF kelas berat badan 69,8 kilogram, Murtazaliev, adalah mengalahkan para petinju berikut ini untuk merebut takhta di divisi ini: Terence Crawford, Sebastian Fundora, Israil Madrimov, Serhii Bohachuk, Errol Spence dan Vergil Ortiz Jr.

Murtazaliev, 31 tahun, harus bekerja dengan cepat agar para petinju itu mau bertarung sebelum ia mulai menua. Dengan cara para petarung menghindari satu sama lain, Murtazaliev mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum ia mendapatkan kesempatan untuk melawan sebagian besar dari para petarung tersebut.

Itu dalam situasi yang ideal, dengan dia menang. Tidak mungkin Crawford akan menerima pertarungan melawan Murtazaliev karena dia ingin memastikan dirinya tidak kalah sambil menunggu Canelo Alvarez memberinya restu. Awalnya, Crawford mungkin mengira bahwa akan sangat mudah baginya untuk mengumpulkan semua sabuk di kelas 69,8 kg, namun setelah pertarungannya melawan Madrimov, ia mengerti bahwa hal itu tidak akan sama baginya.

''Kami sangat terkejut saat Murtazaliev mengalahkan Tszyu. Kini anda menyadari bahwa Murtazaliev adalah kekuatan yang sangat merusak dan kuat dalam divisi ini. Anda memiliki berat badan yang penuh dengan kekuatan yang kuat dan merusak,” kata Paulie Malignaggi kepada Probox TV, membahas kemenangan KO pada ronde ketiga Bakhram Murtazaliev atas mantan juara WBO, Tim Tszyu, Sabtu malam lalu di Orlando.

Jika Murtazaliev tidak dapat membuat para petinju papan atas setuju untuk menghadapinya, ia harus naik ke kelas 72,5 kg untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk pertarungan penting. Yang Mulia Turki Alalshikh dapat membuat segalanya lebih mudah baginya jika ia dapat membuat petarung-petarung terbaik lainnya di kelas 69,8 kg menghadapi Murtazaliev. Ia belum mengatakan apa pun tentang keinginannya untuk melakukan itu.



''Anda memiliki tinju yang taktis dan indah dengan Madrimov dan Crawford. Arah mana yang akan Anda tuju? Saya tidak tahu apakah Crawford ingin bertarung di kelas 69,8 kg lagi, karena tidak ada cukup banyak bintang yang menarik minatnya. Saya kira Vergil Ortiz dan Murtazaliev akan menjadi sebuah pertemuan yang sangat kuat,”paparnya.

“Jika Murtazaliev maju ke sana dan mengalahkan semua orang ini. Ia bukanlah pembicara yang hebat atau sangat mudah dijual, namun coba tebak? Ia adalah pria yang buruk. Ia mengalahkan seluruh divisi. Sekarang anda memiliki seorang bintang di tangan anda,” kata Chris Algieri.

“Jika anda dapat bertarung dan mengalahkan semua orang, pada akhirnya, semua orang akan memperhatikan. Jika mudah bagi Murtazaliev untuk mendapatkan laga melawan atlet teratas dalam divisi 69,8 kg, ia pasti sudah melakukannya sejak lama, dan tidak akan menyia-nyiakan 10 tahun kariernya untuk melawan atlet yang tidak dikenal. Namun, setelah ia mengalahkan Tszyu, ia mungkin akan diperlakukan seperti penderita kusta oleh para petarung teratas lainnya dalam divisi ini.''
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More