Profil Rudy Keltjes: Franz Beckenbauer-nya Indonesia yang Sukses Jadi Pemain dan Pelatih

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:23 WIB
Selain sukses di level klub, Rudy juga sempat memperkuat Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 1979 dan 1983. Dedikasi serta kontribusinya di lapangan hijau membuatnya dikenang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Setelah gantung sepatu, Rudy Keltjes melanjutkan kiprahnya di dunia sepak bola sebagai pelatih. Ia pernah menukangi sejumlah klub besar di Indonesia, termasuk Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, PSM Makassar, hingga Madura United. Rudy juga sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 dan terakhir menjabat sebagai Direktur Teknis di Persikab Kabupaten Bandung.

Selama karier kepelatihannya, Rudy dikenal sebagai pelatih yang tegas namun penuh dedikasi. Ia selalu berusaha untuk membentuk tim yang solid dan penuh disiplin, sebuah karakter yang ia bawa sejak masih aktif bermain.

Kepergian Rudy Keltjes meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan seluruh penggemar sepak bola di Indonesia. Namun, prestasi dan kontribusinya akan selalu dikenang sebagai bagian dari sejarah emas sepak bola nasional. Sebagai seorang pemain, pelatih, dan tokoh sepak bola, Rudy telah menorehkan jejak yang tidak akan pernah terlupakan. Selamat jalan, Rudy Keltjes, legenda sepak bola Indonesia.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More