Deretan Pesepak Bola Legendaris Tanpa Gelar Ballon d’Or

Sabtu, 02 Mei 2020 - 21:01 WIB


Bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, adalah legenda klub. Dia sudah menyumbang 25 trofi, termasuk tujuh gelar Serie A bagi tim Merah-Hitam.

Tetapi dengan segala kecemerlangannya, Maldini sering berada di balik bayang-bayang rekan satu timnya. Sebut saja Andriy Shevchenko, Kaka, George Weah, Marco Van Basten dan Ruud Gullit yang semuanya merupakan pemegang trofi Ballon d’Or.

Prestasi terbaik Maldini adalah tempat ketiga dalam pengumuman Ballon d’Or 1994 dan 2003.

Xavi dan Iniesta (Barcelona)



Barcelona mencapai periode tersukses dalam sejarah klub ketika memiliki Xavi dan Iniesta di jantung lini tengah tim. Kombinasi keduanya telah menghasilkan 35 gelar untuk El Barca, termasuk sembilan trofi La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Kontribusi kedua gelandang jebolan akademi sepak bola La Masia tak cuma sebatas di level klub. Sebab, keduanya juga menyumbang andil dalam kesuksesan Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010.

Terlepas dari semua prestasi luar biasa itu, Xavi dan Iniesta belum pernah mencicipi trofi Ballon d’Or. Xavi finis di tempat ketiga secara beruntun pada tahun 2009-2011, sedangkan Iniesta duduk sebagai runner up pada 2010.

Kenny Dalglish (Liverpool)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More