PT LIB Rilis Jadwal Pertandingan, Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan Lagi

Kamis, 03 September 2020 - 22:53 WIB
Liga 1 2020 dipastikan bergulir lagi mulai 1 Oktober. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal pertandingan yang akan digelar dari pekan keempat. Foto: liga-indonesia
JAKARTA - Liga 1 2020 yang sempat terhenti akibat pandemi virus Corona dipastikan bergulir lagi mulai 1 Oktober. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal lanjutan kompetisi yang akan digelar lagi dari pekan keempat.

(Baca Juga: Van de Beek Bangga Jadi Anggota Keluarga Baru Manchester United )

PT LIB telah mengirimkan jadwal lanjutan turnamen sepak bola tertinggi di Indonesia itu kepada seluruh klub perserta, melalui surat bernomor 291/LIB-KOM/IX/2020 perihal Penyampaian Jadwal Pertandingan “Extraodinary Competition” Liga 1 2020.

Direktur Operasional PT LIB, Irjen. Pol. (P) Drs. Sudjarno mengatakan, penyampaian jadwal pertandingan tersebut setelah menganalisa hasil dari virtual meeting dan club meeting antara PSSI, PT LIB dan 18 klub peserta beberapa waktu lalu.

“Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi dengan status Extraordinary Competition,” ujar Sudjarno, Kamis (3/9/2020) sore, dilansir liga-indonesia.



“Jadwal tersebut juga sudah mempertimbangkan aspek-aspek lain yang sangat memengaruhi bergulirnya kompetisi. Seperti perpindahan home base klub dan juga masa recovery pemain,” lanjutnya.

Dengan keputusan ini, pertandingan akan digelar lagi awal bulan depan dan berakhir pada 28 Februari 2021. Mayoritas perserta Liga 1 2020 telah melakoni tiga partai ketika kompetisi dihentikan pada pertegahan Maret lalu, terkecuali Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya .

(Baca Juga: Sapa Penggemar MU, van der Sar: Tolong Jaga van de Beek dengan Baik )

Namun, pertandingan akan digelar di ruangan tertutup. Ini demi mencegah penyebaran virus Corona. "Seluruh pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton dan diterapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Sudjarno.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More