BREAKING NEWS: Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Jum'at, 04 September 2020 - 23:49 WIB
Lionel Messi telah mengumumkan bahwa dirinya bakal bertahan di Barcelona. Hal ini dipilih lantaran adanya klausul pelepasan yang membuatnya terpaksa memilih untuk menyelesaikan tugas setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang / Foto: As
BARCELONA - Lionel Messi telah mengumumkan bahwa dirinya bakal bertahan di Barcelona . Hal ini dipilih lantaran adanya klausul pelepasan yang membuatnya terpaksa memilih untuk menyelesaikan tugas setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

Messi, sebelumnya membuat gelombang kejutan dengan mengirimkan surat pengunduran diri sebagai pemain Barcelona usai Blaugrana dipermalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Messi yakin dia bisa pergi dengan status bebas transfer setelah mengaktifkan klausul yang memungkinkannya mengakhiri kontraknya pada akhir musim.

Manchester City pun dengan cepat muncul sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun bukan perkara mudah buat raksasa Inggris membawa La Pulga angkat kaki dari Camp Nou. (Baca juga: Messi Gagal Hengkang, Bursa Transfer Mulai Memanas)

Apalagi LaLiga selaku operator kompetisi sepak bola di Spanyol turut mencampuri masa depan Messi. Bahwa mereka bersikeras jika para pelamar harus bernegosiasi dengan Barca atau membayar klausul pelepasan sebesar 700 juta euro yang tertuang dalam kontrak Messi.

Setelah selama beberapa pekan terakhir masa depan Messi menjadi topik hangat penikmat sepak bola. Pemain bertubuh mungil itu akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya memilih bertahan. (Baca juga: Antoine Griezmann Ngarep Lionel Messi Bertahan Lama di Camp Nou )



"Saya berpikir dan yakin bahwa saya bebas untuk pergi. Presiden selalu mengatakan bahwa pada akhir musim saya bisa memutuskan apakah saya bertahan atau tidak. Sekarang mereka berpegang teguh pada fakta bahwa saya tidak mengatakannya sebelum 10 Juni, ketika ternyata pada 10 Juni kami bersaing untuk LaLiga di tengah-tengah virus corona yang mengerikan ini, dan penyakit ini berubah sepanjang musim," kata Messi dikutip dari Goal Spanyol, Jumat (4/9/2020).

"Inilah alasan mengapa saya akan terus bersama klub. Sekarang saya akan melanjutkan karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi adalah dengan membayar klausul 700 juta euro, dan ini tidak mungkin."

"Saya akan terus di Barca dan sikap saya tidak akan berubah, tidak peduli seberapa besar keinginan saya untuk pergi. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya selalu ingin menang, saya kompetitif dan saya tidak suka kehilangan apapun. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk klub, untuk ruang ganti dan untuk diri saya sendiri.

“Saya saat itu mengatakan bahwa kami tidak diberi dukungan untuk memenangkan Liga Champions. Sebenarnya, sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Ada pelatih baru dan ide-ide baru. Itu bagus, tapi kemudian kami harus melihat bagaimana tim merespons dan apakah itu akan memungkinkan kami bersaing di level atas atau tidak. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya bertahan dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Barcelona," pungkas Messi
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More