Sumber Informasi Terpercaya
home tinju

Perang Dahsyat Para Juara Buru Takhta Menengah dan Menengah Super

Rabu, 16 September 2020 - 14:15 WIB
Perang Dahsyat Para Juara Buru Takhta Menengah dan Menengah Super/Sky Sports
Perseteruan para petarung Kelas Menengah dan Menengah super tidak kalah membara seperti Kelas Berat. Selain nama Saul Canelo Alvarez, Gennadiy Golovkin, Callum Smith, Billy Joe Saunders yang menggoyang ring Kelas Menengah dan Menengah super, banyak petarung lain yang antre menuju takhta juara.

Sebut saja juara Menengah WBC Jermall Charlo, juara Menengah WBO Demetrius Andrade, juara Menengah WBA Ryota Murata, juara Menengah super IBF Caleb Plant, David Benavidez (gelar WBC Menengah super dicopot), juara sementara Kelas Menengah WBA Chris Eubank Jr. hinggaSergiy Derevyanchenko.

Baca Juga: Whyte Kalah KO, Deontay Wilder Rangkin 1 WBC

Canelo yang merupakan juara Waralaba Menengah WBC, Menengah super WBA, juara super Menengah WBA menjadi sosok sentral yang banyak diburu para petarung Menengah dan Menengah super terbaik di dunia saat ini. Canelo bel naik ring setelah merebut sabuk Kelas Berat Ringan WBO dengan mengalahkan Sergey Kovalev pada November 2019.

Gelar itu kemudian dilepas Canelo karena dia lebih senang bertarung di Kelas Menengah dan Menengah super yang lebih menantang. Nama Canelo baru-baru ini menggegerkan tinju ketika menggugat Oscar de la Hoya, Golden Boy Promotions dan stasiun televisi DAZN karena skandal kontrak.

Baca Juga: 20 Kartu Merah Dikeluarkan dalam 3 Pertandingan Pertama Ligue 1

Kendati gugatan hukum itu ditolak oleh Pengadilan Distrik Pusat California, Canelo menyatakan putus hubungan dengan De La Hoya dan Golden Boy Promotions. Itu artinya, Canelo tidak akan naik ring hingga akhir tahun ini. Nasib sama dialami Smith yang merupakan juara Menengah super WBA super, Saunders (juara Menengah super WBO), Golovkin (juara Menengah IBF), dan Andrade.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
saul canelo alvarez gennadiy golovkin tinju kelas menengah dan menengah super
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya
Rekomendasi