Menpora Tanggapi Keputusan PSSI Menunda Kick-off Liga 1 2020

Selasa, 29 September 2020 - 16:03 WIB
Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) RI Zainudin Amali menanggapi keputusan penundaan kompetisi Liga 1 2020 . Menurutnya, faktor kesehatan adalah nomor satu.

Hari ini Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan secara resmi menunda kick-off Liga 1 2020. Keputusan tersebut terpaksa diambil lantaran kondisi pandemi virus corona yang belum bisa dikendalikan. (Baca Juga: Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19 )

PSSI juga belum mengantongi izin dari Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) untuk menggelar pertandingan. Sehingga, demi kesehatan dan keselamatan bersama, otoritas sepak bola Indonesia membatalkan rencana comeback kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Apa yang dilakukan Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus serta LIB. Ini adalah satu hal yang perlu kami apresiasi. Saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga mengapresiasi sikap dari Ketua Umum,” kata Menpora Zainudin Amali, Selasa (29/9/2020). (Baca Juga: Resmi, Liga 1 dan 2 Batal Digelar 1 Oktober, PSSI Berharap Berjalan November )





Kick-off rencananya kembali digelar 1 Oktober 2020 setelah kompetisi vakum sejak Maret 2020. Pertandingan antara PSS Sleman dan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo tadinya bakal menandai comeback.(Lihat Grafis: Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT )

Zainudin Amali berharap insan sepak bola nasional bisa memaklumi kondisi yang force majeure seperti sekarang. Dia berharap bulan depan Liga bisa kembali bergulir kendati itu semua tergantung dengan perkembangan penanganan Covid-19 .
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More