Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Selasa, 29 September 2020 - 10:00 WIB
loading...
Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19
Presiden Persebaya Azrul Ananda mengharapkan kasus terpaparnya anggota tim Bajol Ijo bisa jadi pelajaran operator liga. Foto : Goal
A A A
SURABAYA - Kabar buruk menimpa Persebaya Surabaya setelah empat pemainnya dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) . Kondisi ini jelas menganggu persiapan Bajol Ijo untuk tampil di Liga 1 2020.

Seperti dikutip laman Persebaya, Selasa (29/9/2020), dua ofisial juga dinyatakan positif dan saat ini mereka tengah menjalani karantina mandiri.

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif . Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” kata Presiden Persebaya Azrul Ananda. (Baca juga : Jangan Sampai Liga 1 Jadi Klaster Baru, Persebaya Usulkan Regulasi yang Tegas )

Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen. Supaya mereka bisa secepatnya bergabung dalam tim. ”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Azrul juga meminta semua anggota tim dan ofisial untuk tetap waspada. Keberanian manajemen Persebaya mengumumkan kondisi ini patut diapresiasi. Pasalnya, tidak semua pihak mau berterus terang terkait dengan kondisi yang ada. Malah, ada yang terkesan menyembunyikan. Atau diumumkan setelah kondisi pemain sudah negatif.

Atas kejadian ini, Persebaya minta agar menjadi perhatian LIB. Bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi nyata adanya. Bukan tidak mungkin, kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan. ”Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” tandasnya.

Terkait agenda tim, Azrul memastikan semua berjalan normal. Makan Konate Cs tetap menjalankan aktifitas latihan. Sebagai persiapan menghadapi laga perdana Persebaya, kontra Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu (4/10/2020).
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)