Pioli Lega AC Milan Bisa Bertahan di Liga Europa

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 16:05 WIB
Tidak mudah bagi AC Milan untuk terus bertahan di Liga Europa musim 2020/2021. Ini sebabnya pelatih Stefano Pioli lega melihat semangat juang pasukannya. Foto: reuters
MILAN - AC Milan berhasil melaju ke putaran utama Liga Europa musim 2020/2021. Namun, sukses itu tidak diraih dengan mudah, lantaran hampir saja terpeleset saat melawan Rio Ave. Ini sebabnya pelatih Stefano Pioli lega melihat pasukannya bisa bertahan.

(Baca Juga: Koeman Bangga Barcelona Sukses Lewati Ujian Sulit di Kandang Vigo )

Milan melewati semua partai kualifikasi dengan cukup bagus, yakni mengalahkan Shamrock Rovers (2-0) dan Bodø/Glimt (3-2). Tapi, ketika partai play-off di Estadio do Rio Ave Futebol Clube, Jumat (2/10/2020), I Rossoneri harus berjuang hingga titik darah penghabisan.

Pada laga tandang itu, Milan nyaris tumbang. Bermain 1-1 selama waktu reguler, wakil Serie A itu tertinggal 1-2 saat perpanjangan waktu. Beruntung Hakan Calhanoglu bisa memaksimalkan penalti pada menit ke-120+2.

Laga lalu dilanjutkan melalui adu penalti yang berlangsung hingga 24 kali, dimana Milan akhirnya unggul 9-8. Dengan demikian, Il Diavolo telah memetik lima kemenangan beruntun disemua kompetisi sepanjang musim ini.



“Sangat sulit mengatur emosi. Kami sempat melewati masa dimana ada kemungkinan menang menjadi ancaman kekalahan. Drama adu penalti telah menghadirkan emosi yang sangat kuat dan kebahagiaan setelah menyingkirkan lawan sulit,” ucap Pioli.

(Baca Juga: UEFA Buka Pintu Stadion Buat Penggemar di Laga Internasional )

Pioli juga menyebut apa yang terjadi di Portugal menunjukkan Daniel Maldini dkk bisa tahan terhadap penderitaan. “Kami telah mencapai tujuan pertama pada musim ini. Dan, Anda tidak akan menang tanpa menderita,” lanjutnya, dilansir skysport.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More